ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Debut “MPV Sejuta Umat” Mitsubishi Agustus 2016

Jumat, Oktober 30th 2015.

Tokyo, KompasOtomotif – Saat mempresentasikan strategi penetrasi wajah depan model baru Mitsubishi dengan Dynamic Shield, secara tak segera bos desain Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Tsunehiro Kunimoto juga membeberkan rencana kelahiran model low MPV yg dinanti Indonesia. Calon MPV dengan gelar “Sejuta Umat” itu jadi model produksi ketiga Mitsubishi yg menggunakan bahasa desain baru.

Penjelasan Kunimoto dibantu gambar yg menunjukan timeline strategi dari 2014 hingga 2019. Sayangnya, gambar itu tak boleh ditampilkan di media massa atas permintaan MMC, tetapi jangan khawatir sebab KompasOtomotif mampu merangkumnya.

Gambar memaparkan urutan tanggal lahir model konsep yg telah mengenakan Dynamic Shield. Dimulai dari Outlander PHEV Concept-S yg meluncur di Paris Motor Show, Oktober 2014 (10/14), kemudian bahasa desain yg dirancang dari sejarah Mitsubishi itu diterapkan pada konsep XR-PHEV II yg mendebut di Geneva Motor Show, Maret 2015 (3/15).

Setelah itu, desain Dynamic Shield dikemas pada konsep crossover listrik eX yg baru saja mendebut di Tokyo Motor Show, Oktober 2015 (10/15). Model terakhir yg ditampilkan paling menarik, merupakan low MPV.

Kendati namanya belum diungkap dan foto model sengaja dibuat tak jelas, dari gambar dapat dilihat MMC menyantumkan tanggal berikut lokasi yg merujuk pada momen peluncuran, merupakan “16/8 Jakarta”.

Bisa jadi ini merujuk pada kemunculan model prototipe pertama MPV kecil Mitsubishi. Bila diperhatikan, Mitsubishi terus mengincar pameran besar untuk lokasi debut model baru dengan Dynamic Shield. Kalau telah sampai prototipe, biasanya tak lama lagi mulai diproduksi massal, tinggal menghitung hari saja, sampai selanjutnya diluncurkan.

Bulan kedelapan atau Agustus yg ditulis kemungkinan besar mengerucut pada pameran besar di Indonesia, Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Pada tahun ini pameran garapan asosiasi kendaraan bermotor di Indonesia itu digelar pada Agustus dan jadwal tahun depan juga di bulan yg sama.

Indikasinya, prototipe MPV sejuta umat Mitsubishi bakal muncul di GIIAS 2016, disusul produksi massalnya di awal 2017, sesuai dengan time line yg telah disampaikan Mitsubishi sebelumnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Debut “MPV Sejuta Umat” Mitsubishi Agustus 2016

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Jalanan bukan punya pribadi, ada banyak kepentingan umum di dalamnya karena setiap pengguna mempunyai tujuan berbeda. Maka dari itu, cara main berlalu lintas…

Senin 1 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Sudah seminggu Toyota launching SUV Fortuner di Indonesia. Dan ternyata mobil berwarna hitam, bertransmisi otomatis serta mesin diesel paling banyak yg terjual. Hal tersebut yaitu…

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha buktikan dirinya jadi merek bergengsi di pasar global, dengan kinerja ekspor yg dominan. Melirik data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI)…