Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Dayat Taklukkan Aceh-Merauke Dengan Motor Bebek 100 Cc

Kamis, Maret 17th 2016.

Banda Aceh -Beragam cara dikerjakan seseorang bagi melihat lebih dekat adat budaya serta keindahan alam Indonesia. Seorang anggota komunitas Motorcycle Community Banda Aceh memilih menaklukkan Nusantara dengan berjelajah dari Aceh hingga Merauke memakai sepeda motor bebek 100 cc.

Ialah Hidayattullah Ramadhan, pemuda yang berasal Aceh ini telah tiga tahun menjelajah pelosok Nusantara sejak akhir 2013 silam. Ia pergi seorang diri dengan memakai motor bebek keluaran tahun 2004. Semua perlengkapan diangkut dengan kendaraan yg dinaikinya.

Selama mengelilingi Indonesia, Dayat sudah singgah di 31 provinsi serta 200 kota. Ia juga melihat tapal batas Indonesia-Papua New Guinea (PNG) dan Indonesia-Malaysia. Ekspedisi bertajuk “Indonesia Itu Indah Bray” ditargetkan berakhir akhir 2016 mendatang.

“Tujuan aku melakukan perjalanan ini buat membangun rasa persaudaraan dan menumbuhkan rasa semangat nasionalisme serta bagi mengenal adat budaya di tanah Indonesia,” kata Dayat dalam informasi tertulis kepada detikOto, Kamis (17/3/2016).

Aksi jelajah Indonesia itu dikerjakan berawal dari hobi yg digelutinya. Sebelumnya, ia telah pernah mengikuti touring bersama komunitas di wilayah Aceh. Setelah itu, baru munculkan keinginan buat menaklukkan Aceh-Merauke lewat kegiatan bertajuk “Indonesia itu Indah Bray”.

Menurutnya, ia melakukan perjalanan pada 22 November 2013 silam dari basecamp komunitas Motorcycle Community di Aceh Besar, Aceh. Dari Aceh, Dayat menjelajah provinsi di Sumatera kemudian menyeberang ke Pulau Jawa, Sulawesi, dan Papua. Ia menargetkan sampai kembali di Aceh pada Desember 2016 mendatang.

“Banyak pengalaman yg aku temui di wilayah yg aku kunjungi. Masyarakat hidup rukun dan ramah-ramah. Wisata di segala Indonesia juga sangat indah,” jelasnya.
 
“Saya juga memperkenalkan daerah saya, Aceh ketika singgah di setiap daerah di Indonesia,” tambahnya.

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Dayat Taklukkan Aceh-Merauke Dengan Motor Bebek 100 Cc

Selasa 1 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – TIdak lama lagi status Tata Ace EX2 bermesin 2-silinder 702cc sebagai pikap terkecil yg dijual di Indonesia bakal berubah. Pihak Tata Motors…

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Sepeda Motor Sport 310 cc dari TVS hasil kerjasama dengan BMW telah dipastikan masuk ke Indonesia, kemungkinan semester ke-2. Kendati demikian, PT…

Senin 2 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Honda menampilkan konsep motor Light Weight Super Sport di Tokyo Motor Show 2015. Sebelumnya dikabarkan, konsep motor ini adalah cikal bakal kelahiran CBR250RR…