Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

David Tobing, Konsumen Setia Ford Yang Kecewa Berat

Rabu, Januari 27th 2016.

Jakarta -David Tobing, pengacara perlindungan konsumen sekaligus anggota Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia ternyata seorang pengguna setia mobil Ford. Setelah muncul kabar Ford bakal angkat kaki dari Indonesia, David cukup kecewa.

Menurut David, dia memakai Ford Everest sejak 2006. Dia juga sudah beberapa kali mengganti mobil yg sama.

“Dari 2006 pakai, selalu 2008 aku ganti lagi yg baru Everest-nya, selalu 2012 ganti lagi Everest-nya. Jadi udah konsumen setia lah,” kata David kepada detikOto, Rabu (27/1/2016).

Dia menganggap, Ford Everest telah cukup menunjang kegiatannya. Menurutnya, akan dari kegiatan resmi, tak resmi, menaklukkan jalan mulus hingga jalan rusak dapat dilibas Ford Everest.

“Karena mobil ini juga tak terlalu mewah, tak juga terlalu sederhana. Sedang-sedang lah mobilnya. Jadi menunjang profesi aku yg memang aku bergaul dengan segala lapisan masyarakat,” kata David.

Selain itu, selama memakai Ford Everest dua tahun ini, David tidak mengeluhkan mobil itu. Makanya, David tidak ragu mengganti mobilnya dua kali.

“Enggak ada keluhan yg kurang baik terhadap produknya. Mulai dari yg 2006 yg manual aku pakai, 2008 yg automatic, 2012 aku ganti lagi. Selama ini enggak ada keluhan, malah bagus lah. Enggak pernah ada kerusakan fatal, atau ganti onderdil yg mahal,” ujarnya.

Dia juga merasa puas dengan pelayanan di bengkel resmi Ford. “Masih puas, dan kalian terus di bengkel resmi, suku cadang resmi. Jadi menurut aku masih sangat pantas, baik harga suku cadang maupun kenyamanan yg kalian nikmati. Pelayanan purna jual sangat memuaskan. Kita juga dapat mesan dahulu tempat buat servis. Misalnya besok ya, iya dipesankan. Dan dia di Jakarta sendiri banyak cabangnya,” ujar dia.

Namun pada akhirnya, Senin (25/1/2016) kemarin, David menerima surat elektronik dari Ford Motor Indonesia berjudul ‘Pengumuman Penting dari Ford’. Dalam surat elektronik itu dinyatakan bahwa Ford mulai mundur dari semua operasi di Indonesia pada paruh kedua tahun ini.

“Saya udah jadi penggemar Ford kecewa. Tahu-tahu terima e-mail ini,” ucap David. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article David Tobing, Konsumen Setia Ford Yang Kecewa Berat

Rabu 23 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Di penghujung tahun 2015, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengenalkan warna baru bagi R25 tipe ABS. Tak perlu menunggu sampai tahun…

Selasa 5 April 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Mobil super perdana Lexus, LFA, telah tak diproduksi lagi. 500 unit mobil yg diproduksi pun telah ludes. Namun kabar terbaru menyebutkan Lexus tengah menyiapkan penerus…

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – All-New Pajero Sport mulai meluncur sepekan lagi, namun Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) telah menggelar sesi test drive lebih lalu bagi…