ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Datsun Umumkan 5 Pemenang Kompetisi Proposal Wirausaha Sosial

Jumat, Februari 26th 2016.

Baru-baru ini PT. Nissan Motor Indonesia melalui brand Datsun mengumumkan lima pemenang Datsun Rising Challenge 2 (DRC 2) di Jakarta.

Pemenang berhasil menyisihkan lebih dari 2.600 proposal bertema social entrepreneurship yg masuk sejak DRC 2 dibuka pada Oktober 2015. Kelima pemenang dan ide bisnisnya adalah sebagai berikut:

1. Mario Devys dengan ide bisnis Sayuran Kering Nuninik
2. Asrul Yanuar, ST dengan ide Lampu Charger Tenaga Air Garam
3. Mustafa Kamal dengan ide Pelangi Shop Aceh
4. Firmansyah dengan ide Sambal Udang Ebi Masin Jontang
5. Sri Wardhani dengan ide ‘Dekke Simudur – Mudur’: pemberdayaan berbahan kaleng bekas pakan ternak dengan mengolah sisa hasil tangkapan nelayan.

DRC 2 berfokus pada kewirausahaan yg memberdayakan masyarakat bagi mengentaskan permasalahan sosial (social entrepreneurship). Seperti halnya DRC pertama yg sukses besar di tahun 2013, peserta diajak buat mengajukan proposal ide wirausaha dan belajar tentang bagaimana membangun bisnis mereka secara berkelanjutan.

Steve Ardianto, Presiden Direktur NMI mengatakan, “Kami menerima beragam ide usaha inovatif yg tak cuma positif dari sisi bisnis, tetapi juga berpotensi buat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di mana usaha tersebut dijalankan. Ini sesuai dengan filosofi Datsun, Dream-Access-Trust, yg mana Datsun hadir bagi memberikan akses kepada risers buat mewujudkan impian, mengubah hidupnya dan masyarakat di sekitarnya jadi lebih baik.”

DRC 2 menyaring 20 finalis dengan ide social entrepreneurship terbaik dari segala Indonesia. Finalis mengikuti DRC University, wadah pembekalan ilmu, mentoring dan networking di Jakarta pada 23 24 Februari lalu.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia mengatakan, “Datsun berharap finalis dan pemenang DRC 2 nantinya mampu merealisasikan ide bisnisnya dan menjadi agen perubahan sosial yg menginspirasi orang yang lain buat meraih mimpinya. Dari banyaknya proposal yg masuk memperlihatkan antusiasme yg besar dari para riser bagi menjadi bagian dari perubahan yg lebih baik. Tidak cuma dari segi kuantitas, namun juga dari segi kualitas.”

Indri menambahkan melalui proses pemilihan yg ketat bersama juri DRC 2, Tri Mumpuni dan Vikra Ijas, pihaknya memilih kelima pemenang tersebut dengan dua pertimbangan seperti kreatifitas dan orisinalitas ide bisnis, nilai kontribusi yg berdampak positif terhadap lingkungan sosial, serta keberlanjutan ide bisnis itu sendiri.

Kelima pemenang DRC 2 masing-masing mulai mendapatkan modal usaha sebesar Rp. 50 juta dan 1 unit Datsun GO+ Panca.
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article Datsun Umumkan 5 Pemenang Kompetisi Proposal Wirausaha Sosial

Selasa 19 April 2016 | Berita Otomotif

Selama 4 hari hadir dalam ajang Indonesia International Motor Show 2016, yg digelar di Jakarta akan 7 April 2016, Honda sudah berhasil mencatat angka pemesanan…

Minggu 20 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tangerang, KompasOtomotif – Jaminan kepuasan pada bengkel resmi Nissan-Datsun tidak cuma diperoleh dari usaha meningkatkan skill mekanik dan service advisor. PT Nissan Motor Indonesia (NMI)…

Selasa 3 Mei 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Lima mobil Esemka yg mulai diproduksi masal oleh PT Adiperkasa Cipta Esemka Hero (ACEH), telah lulus uji tipe di Kementerian Perhubungan. Namun,…