Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Datsun Tetap Optimistis Meski Pasar Otomotif Lesu

Jumat, Februari 12th 2016.

Jakarta – Kendati pasar otomotif nasional tengah lesu akibat melambatnya pertumbuhan ekonomi, Datsun Indonesia tetap yakin diri dan optimistis dengan target 20% pangsa pasar di segmen Low Cost Green Car (LCGC) pada tahun fiskal yg berakhir Maret 2016.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan, akibat dari lesunya pasar otomotif Tanah Air ini juga dirasakan segera oleh Datsun. Meski demikian, menurutnya, baru setahun eksis kembali di pasar nasional, beberapa produk LCGC Datsun yakni GO dan GO+ Panca dapat diterima dengan baik oleh pasar.

“Target 2016, kita masih optimistis mencapai 20% pangsa pasar di segmen LCGC,” ujar Indri di sela-sela acara media gathering Datsun Indonesia di Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Secara pangsa pasar di segmen LCGC, Datsun telah mencapai penjualan mencapai lebih dari 25 ribu unit pada tahun fiskal 2015. Dari total penjualan tersebut Datsun Go+ Panca mendominasi sekitar 70% dan sisanya Datsun Go+.

“Kami cukup yakin diri karena milik beberapa model dan kalian milik satu-satunya MPV di segmen LCGC ini. Harapan kalian sebagai pionir MPV itu mampu dikenang oleh masyarakat Indonesia,” kata Indri.

Saat ini, Datsun Indonesia masih berfokus memperluas pasar beberapa produk mereka ke kota-kota di luar Jawa.

“Kami melihat pasar indonesia adalah pasar MPV. Kami bakal fokus memasarkan MPV kita di kota-kota yang lain dan konsumen sepertinya masih menyukai mobil affordable dengan space yg luas,” ujarnya.

“Dan itu mampu dijawab dengan Datsun Go+ Panca yg yaitu satu-satunya produk MPV LCGC di Indonesia,” pungkas Indri. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Datsun Tetap Optimistis Meski Pasar Otomotif Lesu

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Toyota Sienta yg baru diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 hari ini, Kamis (7/4), ternyata memiliki tingkat kandungan dalam negeri cukup besar,…

Selasa 12 Januari 2016 | Berita Otomotif

Melbourne -Petenis cantik kelahiran Rusia, Maria Yuryevna Sharapova atau biasa disapa Maria Sharapova, membanggakan Porsche 911 Carrera tunggangannya. Petenis peringat ke-4 Womens Tennis Association, itu bahkan…

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Janji BMW Motorrad (Maxindo Moto Indonesia) memboyong beberapa Skutik bongsor miliknya, C 600 Sport dan C 650 GT, di Indonesia International Motor…