ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Datsun Rising Challenge 2 Bergulir Di Banjarmasin

Minggu, Desember 13th 2015.

Banjarmasin – Setelah sukses menggelar roadshow Datsun Rising Challenge 2 (DRC 2) di Jakarta, Makassar, Bandung, Medan, dan Surabaya, Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun. kembali melakukan kegiatan sosialisasi (DRC 2) di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

DRC 2 yaitu gelombang kedua dari program DRC yg sudah menuai kesuksesan besar pada tahun 2013, ketika para peserta diajak bagi mengajukan proposal ide wirausaha dan belajar tentang bagaimana membangun bisnis mereka secara berkelanjutan.

Tahun ini, DRC 2 fokus pada kewirausahaan yg memberdayakan masyarakat bagi mengentaskan permasalahan sosial (social entrepreneurship).

Para peserta diundang bagi mendaftarkan ide dan proposal bisnis yg inovatif buat pengembangan para wirausahawan muda Indonesia yg memiliki kepekaan sosial.

Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia mengatakan,
“Sejalan dengan brand spirit Datsun merupakan Dream (Impian), Access (Akses) and Trust (Terpercaya), melalui program Datsun Rising Challenge, kalian ingin mengajak para risers khususnya di Banjarmasin buat mewujudkan mimpi melalui bisnis mereka sendiri.

Bertemakan Social Entrepreneurship, kita berharap bisa bertemu dengan sosok Agent of Change, seorang entrepeneur muda muda yg tak cuma mementingkan keuntungan pribadi namun juga berdampak positif dan bisa memberdayakan masyarakat sekitarnya.”

DRC 2 sudah secara resmi dimulai pada tanggal 13 Oktober dulu dan menargetkan lebih dari 2.000 proposal.

Dua puluh proposal terbaik mulai berkesempatan bagi berpartisipasi dalam lokakarya bisnis yg dimentori pakar dari beragam bidang. DRC 2 mulai menyeleksi lima proposal terbaik dari segala Indonesia.

Setiap pemenang mulai mendapatkan 1 unit mobil Datsun GO+ Panca dan uang tunai sebesar 50 juta Rupiah, yg bisa digunakan sebagai modal awal usaha.

Datsun mengadakan roadshow di dua kota besar Indonesia bagi mensosialisasikan program DRC 2 kepada calon peserta. Sebelumnya, Datsun sudah menggelar roadshow di Jakarta (10-13 November 2015), Makassar (19 November 2015), Bandung (26 November 2015), Medan (3-4 Desember 2015), dan Surabaya (8 Desember 2015). Kini DRC 2 kembali mengadakan kegiatan sosialisasinya di Banjarmasin (10-11 Desember 2015), kemudian diikuti kota Yogya (14-15 Desember 2015) dan Palembang (17-18 Desember 2015).

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan risers. Hingga roadshow DRC 2 di kota ke-6 di Banjarmasin ini, para risers sangat antusias dalam setiap kegiatan seminar yg kalian adakan di dua kampus ternama.

Hingga ketika ini, seminar roadshow DRC 2 sudah diikuti oleh kurang lebih dari 1.500 peserta dan sudah menerima ratusan proposal bisnis.

Kami harapkan jumlah proposal bisnis yg kita terima mulai semakin meningkat kedepannya seiring dengan semakin tinggi minat para risers buat menjadi entrepreneurship yg sukses dan peduli terhadap lingkungan sosialnya,” jelas Indriani.

Untuk mensosialisasikan program DRC 2 di Banjarmasin, Datsun mulai mengadakan seminar kewirausahaan sosial yg melibatkan para mahasiswa dari berbagai kampus di Banjarmasin.

Kegiatan ini diharapkan mampu menginspirasi para calon social entrepreneur dengan pengetahuan terkini yg dibutuhkan bagi mendirikan dan mengembangkan bisnis, serta memberikan solusi permasalahan sosial di masyarakat dengan prinsip-prinsip kewirausahaan.

Untuk mengikuti kompetisi ini, para calon peserta bisa mengunduh formulir pendaftaran DRC 2 dan menyerahkan proposal bisnisnya di laman www.datsun.co.id/drc hingga tanggal 20 Januari 2016.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Datsun Rising Challenge 2 Bergulir Di Banjarmasin

Rabu 28 Oktober 2015 | Berita Otomotif

New Delhi, KompasOtomotif — Sudah mendominasi di India, akhirnya Suzuki kembali menjadikan negeri sari menjadi basis produksi model terbarunya, Baleno hatchback. Nantinya, hasil produksi Baleno ini bakal…

Rabu 6 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Mobil bekas memang memiliki daya tarik tersendiri, karena konsumen dapat mendapat keuntungan dari turunnya nilai jual dari merek tertentu. Namun sebelum melakukan transaksi,…

Sabtu 26 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Nyaman itu mahal harganya. Prinsip ini berlaku juga bila memilih mobil matik. Nyaman dikendarai tapi merawat mobil matik dinilai banyak orang menguras isi kantong. Pendapat itu…