ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Datsun Rayakan 100.000 Unit Pertama

Sabtu, Oktober 31st 2015.

Yokohama, KompasOtomotif – Hanya butuh sesuatu tahun setelah reborn ke pasar otomotif global, Datsun berhasil memperlihatkan prestasinya. Merek ketiga Nissan setelah Infiniti ini dilahirkan lagi bagi mengekspansi pertumbuhan pasar baru yg tinggi di Afrika, Timur Tengah, Asia Tenggara, dan sekitarnya.

Hal itu disampaikan dalam acara khusus di markas Nissan Global di Yokohama, Jepang, Kamis (29/10/2015), memperingati setahun Datsun akan di jual ke pasar.

Datsun pertama kali diumumkan kembali hidup setelah nyaris tiga dekade mati suri, pada 2012. Mobil pertama akan dijual di India sejak Maret 2015. Sejak ketika itu, sampai ketika ini telah lebih dari 100.000 unit Datsun terjual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan.

“Ini adalah hari yg utama untuk Datsun. Kami sudah berhasil menyelesaikan tahap pertama kembalinya kami, dan merasa bangga bahwa melalui kendaraan kami, lebih dari 100.000 orang sudah bisa mewujudkan impian mereka memiliki mobil pribadi menjadi kenyataan,” kata Global Head of Datsun, Vincent Cobee.

Ke depan, kata Cobee, Datsun mulai selalu mempelajari kemungkinan ekspansi bisnis di pasar-pasar berkembang yang lain di semua dunia, akan dari ASEAN, Afrika, dan Timur Tengah, termasuk Amerika Latin.

“Apapun yg terjadi kemudian, nilai dasar Datsun, yakni Dream, Access, dan Trust, mulai selalu lanjut mempengaruhi tahapan perjalanan merek ini,” kata Cobee.

Salah sesuatu yg menarik dari acara ini adalah perkenalan mobil konsep baru, Datsun GO-cross Concept, bagi kemungkinan perluasan keluarga Datsun GO/GO+ ke pertumbuhan pasar yg lebih tinggi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Datsun Rayakan 100.000 Unit Pertama

Jumat 4 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Menggunakan lampu kendaraan bermotor di jalan umum tak dapat sembarangan. Karena seandainya tak sesuai aturan, bukan cuma mulai mencelakai diri sendiri tetapi…

Minggu 27 Desember 2015 | Berita Otomotif

Las Vegas  -Ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 menjadi momen yg ditunggu-tunggu buat Toyota. Soalnya, produsen nomor sesuatu dunia ini, bakal membocorkan sistem map terbaru…

Senin 8 Februari 2016 | Berita Otomotif

Paris, KompasOtomotif — Krisis yg dialami oleh Ford sepertinya masih berkepanjangan. Selepas menyatakan mundur dari Indonesia dan Jepang, produsen yang berasal Amerika Setikat (AS) itu pun…