ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Datsun GO-cross Segera Dijual Di Indonesia?

Jumat, Oktober 30th 2015.

Yokohama –

Datsun baru saja launching mobil konsep crossover Datsun GO-cross. Akankah mobil ini masuk ke pasar Indonesia?

Global Head of Datsun Vincent Cobee menjelaskan, waktu tercepat dari mobil konsep hingga masuk produksi massal adalah empat tahun. Namun, kata dia, mampu jadi mobil sebenarnya telah bersiap tetapi karena masih butuh studi pasar yg butuh waktu sekitar 1,5 tahun maka ditampikan seolah baru konsep.

Jika mengkuti hitungan Cobee itu, maka Datsun GO-cross dapat masuk ke Indonesia paling cepat pada 2017. Namun Cobee menyatakan belum ada rencana pasti yg mampu diumumkan ke publik soal GO-Cross.

Tapi Cobee mengindikasikan bahwa Indonesia berpeluang besar jadi negara tujuan mobil konsep itu.

“Mobil ini didasarkan pada GO+,” kata Cobee ketika konferensi pers di markas Nissan di Yokohama, Jepang. “Anda tentu tahu kalian cuma menjual GO+ di Indonesia dan India.”

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menyatakan GO-cross mulai jadi arah pengembangan model ketiga mereka. Namun ia tidak mampu memastikan waktu mobil konsep itu diproduksi massal buat Indonesia.

Namun jika dipasarkan di Indonesia, Indriani optimistis pasar mulai menyerapnya. “Mobil ini pengembangan GO+ yg sekarang telah jadi favorit,” ujarnya. “Jadi mestinya konsumen Indonesia dapat menyukainya.”

Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Datsun GO-cross Segera Dijual Di Indonesia?

Jumat 26 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Para peneliti mobil listrik di Indonesia mengaku telah bersiap menyokong industri mobil listrik menuju tahapan manufaktur. Seluruh pemegang kepentingan di bidang ini,…

Minggu 13 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bila Anda pikir Daihatsu adalah merek identik mobil murah, boleh jadi itu tak salah karena memang model-model yg ditawarkan harganya relatif terjangkau,…

Jumat 11 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Meski banyak membahas tentang Casey Stoner, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez, ternyata pebalap favorit Matteo Guerinoni bukan salah sesuatu di…