ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Daripada Nongkrong, Pengguna V-Ixion Berlabuh Di Panti Asuhan

Minggu, Desember 13th 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – 57 klub sepeda motor Yamaha V-Ixion se-Jabodetabek melakukan kopi darat gabungan (kopdargab), Sabtu (12/12/2015). Daripada berkumpul buat nongkrong tanpa agenda yg berarti, lebih dari 200 sepeda motor ini lebih memilih buat berbagi.

Terlebih lalu mereka rolling city dari kantor Menpora Senayan, dulu berlabuh ke Panti Asuhan Anak Putra Utama 3, dinaungi oleh Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya, di kawasan Tebet, Jakarta. Inilah salah sesuatu panti asuhan yg dikelola Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, membina puluhan anak yatim piatu dan tidak mampu.

Koordinator Wilayah Selatan DKI Jakarta Yamaha V-Ixion Adventure Jakarta dan Humas YRFI DKI Jakarta, Taufan Akbar, menyampaikan bahwa agenda ini menjadi bagian dari kegiatan rutin yg bersifat sosial. Donasi yg diberikan berupa uang tunai dan buku.

”Per 3 bulan sekali kalian dari V-Ixion se-Jabodetabek biasanya mengadakan kopdargab. Kali ini yg terkoordinasi oleh Yamaha dengan titik sentral di Jakarta. Kopdargab klub-klub V-Ixion se-Jabodetabek sebelumnya digelar di Banten. Berikutnya mulai kalian bagi di Bekasi,” ujar Taufan.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda 57 klub Yamaha V-Ixion se-Jabodetabek berkumpul dalam Kopdargab.

Dalam acara ini, ikut bergabung komunitas V-Ixion dari daerah Banten dan sekitarnya seperti Serang, Cirebon, Cikande, dan Tangerang.

Taufan juga menyampaikan bahwa kopdargab bersifat kekeluargaan dan aneka ragam kebudayaan menyatu dalam kegiatan. Begitu juga dengan motor, menonjolkan macam-macam karakter dengan style touring, street fighter, minor, dan lainnya.

Kegiatan positif lainnya seperti jadi instruktur safety riding pun dilakoni komunitas V-Ixion Jakarta dan sekitarnya. Itu adalah bagian dari kepedulian mereka sebagai biker terhadap keselamatan berkendara di jalan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Daripada Nongkrong, Pengguna V-Ixion Berlabuh Di Panti Asuhan

Sabtu 23 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Soekarno sebagai Presiden Pertama Indonesia pernah menyampaikan bahwa, “Bangsa yg besar adalah bangsa yg menghargai jasa pahlawanya”. Meski telah masuk era modern,…

Kamis 31 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Demi memperkuat daya saing dan mampu semakin menembus pasar global, produsen ban PT Gajah Tunggal membangun pusat penelitian dan pengembangan (R&D). Fasilitas…

Kamis 12 November 2015 | Berita Otomotif

Tangerang Selatan, KompasOtomotif – Mulai 2013, pendekatan Honda Propect Motor (HPM) ke dunia pendidikan tak cuma sebatas donasi mesin dan perlengkapan bengkel. Tetapi telah melebar…