Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Daripada “Moge” Mending Beli Datsun

Sabtu, Januari 30th 2016.

Pontianak, KompasOtomotif – Fakta bahwa Datsun pernah beredar pada era 1980-an jadi faktor utama penetrasi reinkarnasi merek Jepang itu pada 2013 dulu di Indonesia. Peredaran Datsun kini merambah ke kota-kota di luar jawa, salah sesuatu kisah suksesnya ada di Pontianak, Kalimantan Barat.

Pihak diler Nissan-Datsun di Pontianak, Nissan-Datsun Ayani, mengungkap, pada 2015 total penjualan Datsun mencapai lebih dari 500 unit. Populasinya bertambah dari penjualan sekitar 300 unit pada 2014.

Operational Manager Nissan Ayani Go Tji Fong menyampaikan image mobil-mobil Datsun “senior” yg dikenal bandel, irit, dan tak rewel, membentuk opini positif sekaligus memudahkan masyarakat menjangkau merek Datsun.

Konsumen Datsun di Pontianak, kata Go Tji Fong, dari kalangan pembeli mobil pertama sesuai strategi Datsun Indonesia. Datsun yg dijual beberapa model, MPV GO+ dan hatchback GO, sanggup menggeser perhatian para pemilik sepeda motor yg tadinya mau “naik kelas” ke model dengan cc lebih besar.

“Memang kebanyakan pemula, daripada beli motor mending beli mobil. Daripada milik duit Rp 50 juta hanya bisa motor sport kenapa tak jadi DP (down payment) mampu mobil. Beli Datsun artinya kan dia mampu menikmatinya bersama keluarga. Motor kena panas dan Hujan, pakai mobil perjalanan jauh lebih aman,” kata Go Tji Fong.

Saat ini di Pontianak Go Tji Fong menjelaskan Datsun merebut 20 persen pangsa pasar LCGC. “Kalau dilihat Datsun di segmen low cost green car (LCGC) makan pasar cukup besar karena memang harganya yg cukup murah. Di sini daya beli cukup di kelas LCGC, ini memang jadi luar biasa. Potensi daya beli yg diharapkan dapat menopang Nissan,” jelas Go Tji Fong.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Daripada “Moge” Mending Beli Datsun

Senin 1 Februari 2016 | Berita Otomotif

New York – Juri mobil terbaik dunia akhir Januari lalu, mengumumkan 10 finalis yg mulai meraih titel bergengsi tersebut. Pengumuman pemenang mulai dikerjakan di 23 Maret…

Rabu 4 November 2015 | Berita Otomotif

Tata Motors baru-baru ini mengungkapkan bahwa pihaknya sudah sepakat bagi memakai jasa Lionel Messi sebagai global brand ambassador. Produsen mobil yang berasal India tersebut mengawali…

Senin 21 Maret 2016 | Berita Otomotif

Boyolali, KompasOtomotif – Pabrik perakitan mobil bermerek nasional, Esemka ketika ini sedang dalam tahap pembangunan. Pabrik yg memiliki luas lahan mendekati 13 hektar ini berdiri…