ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Daimler Kucurkan Rp 9 Miliar Untuk Pengungsi Di Jerman

Kamis, Oktober 29th 2015.

Stuttgart -Daimler tidak cuma fokus pada penjualan di industri otomotif saja. Perusahaan induk dari Mercedes-Benz itu milik misi sosial bagi menolong para pengungsi yg tiba ke wilayah Jerman.

Sejak September lalu, ribuan pengungsi akan mendatangi dua kota di Jerman seperti Muenchen dan Frankfurt. Sebagian besar pengungsi berasal dari negara yg dilanda konflik seperti Suriah. Diperkirakan jumlahnya mulai selalu meningkat hingga 800 ribu pengungsi sampai akhir tahun ini.

Dengan rasa kemanusiaan, Daimler menolong para pengungsi tersebut agar tetap hangat sebelum musim dingin. Sebanyak Rp 9 miliar didonasikan Daimler lewat German Red Cross. Donasi tersebut terkumpul dari uluran tangan para karyawan Daimler selama sebulan dan jumlahnya ditambahkan.

Tak cuma mendonasikan uang, pihak Daimler nantinya juga mulai melatih sebanyak 40 pengungsi yg terpilih buat bekerja di pabrik Mercedes-Benz di Stuttgart, Jerman.

Dilansir Deutsche Welle (DW), Kamis (29/10/2015), Presiden German Red Cross, Dr. Rudolf Seiters mengatakan, “Dengan uang ini (donasi Daimler) kita mampu langsung menolong pengungsi secara cepat dan langsung.”

Donasi Rp 9 miliar tersebut mulai dipergunakan buat membangun aula berkumpul buat para pengungsi dan tempat tidur agar mereka tak kedinginan di musim dingin nanti.

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Daimler Kucurkan Rp 9 Miliar Untuk Pengungsi Di Jerman

Jumat 15 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Model sport kupe, Daihatsu Copen pertama diluncurkan di Indonesia pada Mei 2015. Terhitung Juni hingga Desember 2015, total penjualan Copen cuma 14…

Sabtu 23 April 2016 | Berita Otomotif

Solo, KompasOtomotif – Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memberikan apresiasi kepada semua wanita, dalam rangka memperingati Hari Kartini yg diperingati setiap 21 April. Penawaran…

Senin 8 Februari 2016 | Berita Otomotif

Banten, KompasOtomotif – Sejak Casey Stoner kembali ke Ducati sebagai test rider akan Januari lalu, banyak pendapat menyampaikan pebalap yang berasal Australia itu seharusnya “comeback”…