Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Daihatsu Pastikan Tidak Ikuti Jejak Mitsubishi

Rabu, April 27th 2016.

 

Tokyo, KompasOtomotif – Skandal “Dieselgate” merek mobil yang berasal Jerman Volkswagen yg terkuak pada akhir 2015 lalu, seakan membuka tabir pelanggaran-pelanggaran yg dikerjakan produsen yang lain yg selama ini tersembunyi. Katakan saja seperti Mitsubishi, dan terakhir yg sedang dalam investigasi merupakan Fiat.

Menanggapi  hal tersebut, salah sesuatu produsen mobil yang berasal Jepang Daihatsu, meyakinkan publik kalau pihaknya jujur terkait data tes efisiensi bahan bakar. Pernyataan ini dikeluarkan setelah pesaingnya Mitsubishi Motors Corporation, mengakui sudah memanipulasi data uji buat dua mobilnya.

Kepercayaan diri ini seperti yg disampaikan oleh Noriyoshi Matsushita, Senior Managing Executive Officer Dahatsu, seperti dilansir Reuters.com, Rabu (27/4/2016). Dirinya yakin, kalau Daihatsu selama ini terus mematuhi aturan.

“Tidak kita tak seperti itu. Pastinya kita terus mematuhi peraturan, “ ujar Noriyoshi Matsushita.

Pada pasar Jepang, Daihatsu, mengkhususkan diri dalam mini kendaraan 660cc. Selain itu, Daihatsu juga yaitu pemasok bodi dan mesin buat produsen mobil Toyota.

Saat ini Daihatsu bersaing dengan Suzuki Motor Corporation, di mana masing-masing memegang sekitar 30 persen dari pasar kendaraan mini di Jepang. Kabarnya, Daihatsu mulai sepenuhnya dimiliki oleh Toyota pada akhir tahun ini.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Daihatsu Pastikan Tidak Ikuti Jejak Mitsubishi

Selasa 3 Mei 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Daihatsu Astra Motor (ADM) dikabarkan sedang menyiapkan sesuatu model khusus yg mampu digunakan sebagai kendaraan perdesaan. Rumornya, mobil tersebut memiliki tampilan…

Rabu 21 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kelahiran Grand New Avanza dengan kadar perubahan major change membuka tantangan baru memodifikasi model yg milik gelar mobil sejuta umat itu. Atas…

Selasa 16 Februari 2016 | Berita Otomotif

Sebuah paten rahasia baru-baru ini diajukan oleh Ferrari bagi membuat supercar hybrid teranyar. Menurut lansira Autocar (14/2), paten tersebut memamerkan sebuah mobil dengan mesin yg…