ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Daihatsu Nantikan Indonesia Masuk Era “Kei Car”

Jumat, Oktober 30th 2015.

Tokyo, KompasOtomotif – Perkembangan kei car atau mobil kecil di Jepang telah terbilang pesat. Daihatsu Motor Co Ltd adalah produsen yg terbilang eksis dan konsisten di segmen ini, dengan selalu menelurkan model-model mobil kecilnya.

Namun, perkembangan kei car Daihatsu masih terbatas di wilayah Jepang saja. Wajar memang karena penelitian dan pengembangan mobil kecil ini disesuaikan dengan karakter wilayah dan konsumen Jepang, yg membutuhkan mobil kecil untuk beraktivitas.

Lalu, kapan kei car mampu keluar dari Jepang dan lebih mendunia? Masanori Mitsui, Presiden Direktur DMC menjelaskan, ketika ini pihaknya sedang menggalakkan program research and development (R and D), termasuk di Indonesia. Program R and D ini dimaksudkan bagi selalu mempelajari karakter wilayah dan konsumen, hingga menemukan model yg cocok bagi area tersebut.

“Indonesia termasuk negara yg telah memiliki R and D sendiri. Ini tentunya dimaksudkan agar produk kita cocok di Indonesia, dan hasilnya adalah mobil murah ramah lingkungan (LCGC), Daihatsu Ayla,” jelas Masanori Mitsui, Presiden Direktur DMC, kepada jurnalis Indonesia ketika pembukaan Tokyo Motor Show 2015, di Tokyo Big Sight, Rabu (28/10/2015).

Masanori melanjutkan, kei car mungkin saja mampu berkembang lebih luas di luar Jepang, termasuk Indonesia di masa mendatang. Kebutuhan kei car itu lahir atas keinginan publik yg mencari kendaraan kecil, praktis, efisien, dan hemat bahan bakar.

“Bukan tak mungkin kei car mulai berkembang di Indonesia pada masa-masa mendatang. Kami mulai selalu memantau perkembangan tersebut, hingga benar-benar bersiap bagi melepas kei car di sana,” lanjut Masanori.

Saat ini, Daihatsu Copen menjadi kei car yg telah resmi dijual di Indonesia. Melihat line-up kei car yg ada di Jepang, masih ada dua produk lagi yg dapat dijajal di pasar otomotif nasional, seperti Tanto.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Otomotif Internasional 2015

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Daihatsu Nantikan Indonesia Masuk Era “Kei Car”

Senin 18 Januari 2016 | Berita Otomotif

Detroit – BMW disinyalir bakal melakukan perubahan pada mobil listrik mereka BMW i3. Salah satunya adalah soal daya jelajah yg bakal ditingkatkan sampai 50 persen.…

Minggu 3 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Adira Finance kembali memperluas jangkauannya sebagai perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor di Indonesia, dengan launching Xtrim Car. Jika selama ini bermain di segmen…

Kamis 5 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Mazda membuktikan kalau mereka tak pupus harapan dengan mesin rotary. Lewat RX-Vision, Mazda coba memamerkan masa depan dari mesin rotary. Sumber: http://oto.detik.com