Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Daihatsu Gelar Workshop Bagi Jurnalis Daerah

Jumat, Februari 19th 2016.

Semarang – Setelah sukses mengelar workshop buat jurnalis otomotif di Jakarta, Januari lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menyelenggarakan kegiatan serupa yg ditujukan buat jurnalis regional, khususnya dari media-media penting di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Topik materi workshop kali ini adalah pengetahuan seputar otomotif sebagai bekal untuk jurnalis regional dalam membuat artikel berita otomotif.

Workshop yg diselenggarakan di Outlet Astra International Daihatsu Jl. Majapahit, Semarang pada 18-19 Februari 2016 ini yaitu wujud kepedulian Daihatsu terhadap pengembangan wawasan dan pengetahuan otomotif buat para jurnalis di daerah.

Workshop ini terdiri dari dua sesi yg dibagi dalam beberapa hari pertemuan. Di hari pertama, para peserta mendapat penjelasan tentang gambaran terkini industri otomotif di Indonesia yg dilengkapi dengan pemaparan keadaan pasar, brand performance, dan segmentasi mobil di Indonesia.

Para jurnalis yg menjadi peserta workshop ini juga mendapat penjelasan tentang tren regulasi otomotif dunia yg meliputi regulasi keselamatan berkendara (Safety) dan regulasi lingkungan (Eco Policy).

Di hari kedua, para peserta mendapat penjelasan mengenai wawasan dasar (basic knowledge) otomotif, yg terdiri dari penjelasan mengenai komponen-komponen utama dan fungsinya pada kendaraan, serta penjelasan mengenai pentingnya perawatan sebuah kendaraan.

Setelah itu, para peserta workshop pun diberi kesempatan buat melakukan praktek kemampuan dasar otomotif. Praktek yg dilakukan, antara yang lain mengamati segera bentuk, proses, dan fungsi komponen pada mobil, serta melakukan sendiri perawatan mobil (Do-it-yourself car maintenance!).

Para jurnalis juga diberikan kesempatan bagi melakukan praktek dua aktivitas penyelesaian persoalan pada mobil, seperti penggantian ban dan battery jumper.

Untuk meningkatkan kesadaran mengenai cara berkendara yg aman (safety driving), di akhir workshop para peserta diberi kesempatan bagi melakukan test drive dengan memakai dua unit mobil Daihatsu.

“Kami berharap, melalui kegiatan workshop ini, Sahabat Jurnalis memiliki bekal pemahaman yg kuat mengenai industri otomotif, sekaligus dapat mengaplikasikan kemampuan dasar otomotif, merawat kendaraan, dan teknik menghadapi keadaan darurat. Kami mengucapkan terima kasih kepada sahabat jurnalis daerah yg sudah memberikan dukungan kepada Daihatsu selama ini,” ujar David Gunawan, Kepala Wilayah Daihatsu Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta, PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

[ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Daihatsu Gelar Workshop Bagi Jurnalis Daerah

Senin 23 November 2015 | Berita Otomotif

Sydney -Mercedes-Benz di Australia mulai menarik 879 unit dari beberapa varian Sport Utility Vehicle (SUV), Mercedes-Benz M-Class dan GLE. Soalnya, lengan wiper kaca depan kedua varian…

Jumat 1 April 2016 | Berita Otomotif

  Birmingham, KompasOtomotif – Kualitas pencahayaan lampu mobil pada malam hari, jadi faktor utama keselamatan dulu lintas. Berangkat dari hal tersebut, Insurance Institue for Safety…

Sabtu 12 Maret 2016 | Berita Otomotif

Stockholm -Menurut Volvo, produksi mobil listrik yg tengah gencar secara global ketika ini haruslah seimbang dengan pemenuhan stasiun pengecasan. Wakil Presiden Senior bagi Penelitian dan Pengembangan…