ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Daihatsu Cast, Si Kecil “Pembunuh” MINI Cooper

Sabtu, Oktober 31st 2015.

Yokohama, KompasOtomotif – Pada gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2015, Daihatsu Motor Co., Ltd, memperkenalkan model kei car (mobil kecil) terbarunya, Cast. Sebenarnya, kei car hatchback ini telah diluncurkan September lalu, namun di TMS ada sesuatu varian lagi yg diperkenalkan untuk publik global, khususnya konsumen Jepang.

Dua varian awal Cast yg lahir bulan dahulu adalah Activa dan Sport, sedangkan varian yg diperkenalkan di TMS 2015 adalah Sport. Sejatinya tiga model ini memiliki basis mesin dan platform yg sama. Perbedaannya cuma ada di desain ekesterior, wajah depan, dan bagi model Sport milik sistem suspensi yg lebih rendah dibandingkan beberapa model lain.

Daihatsu Cast dilepas dengan harga 1,221 juta yen di Jepang atau setara dengan sekitar Rp 130 jutaan di Indonesia. Dasar pengembangan Cast dimulai dari Move, namun dibuat lebih ringkas dengan desain yg telah meninggalkan kesan boxy. Cast masih mengusung mesin DOHC tiga silinder 660 cc, sama dengan kei car lainnya.

Secara desain, Cast sekilas mirip dengan MINI Cooper, tetapi tentu bukan kelasnya baik secara harga ataupun kapasitas mesin. “Kami harap Cast mampu diterima dengan baik, sebagai model terbaru kei car kita selanjutnya,” jelas  Masanori Mitsui, Presiden Direktur DMC, ketika acara pembukaan Tokyo Motor Show 2015, Rabu (28/10/2015).

Cast kemungkinan besar juga mulai menjadi salah sesuatu kei car yg bakal ditampilkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM menjelaskan, seperti tradisi-tradisi Daihatsu sebelumnya di pameran otomotif nasional, mulai ada kejutan dari Daihatsu dengan memperlihatkan kei car di Tanah Air.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Otomotif Internasional 2015

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Daihatsu Cast, Si Kecil “Pembunuh” MINI Cooper

Jumat 26 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – PT Toyota Astra Motor resmi launching Toyota Rush berkapasitas tujuh penumpang. Kehadiran Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo melengkapi varian SUV Toyota Rush.Sumber: http://oto.detik.com

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Satu lagi pabrikan mobil yg tidak mau memakai airbag Takata akibat persoalan inflator. Kali ini, giliran Toyota Motor Corporation yg mengumumkan boikot penggunaan airbag Takata.…

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yg digelar hari ini (7/4) sejumlah mobil-mobil bertemakan film [movie-cars] turut dipamerkan. Seperti apa? Beberapa…