ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Daihatsu: “All New” Sirion Bergantung Pada Malaysia

Minggu, Januari 17th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Daihatsu Sirion pertama kali dipasarkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada April 2007. City car yg diimpor utuh (Completely Built Up/CBU) dari Malaysia ini telah melewati masa generasi keduanya lima tahun lebih, sejak diluncurkan “all New” Sirion pada September 2011.

Awal tahun ini, Daihatsu kembali menyegarkan atau tidak mengurangi varian pilihan dari Sirion. Terus berusaha memberikan penyegaran pada model lama, supaya terasa baru dan bisa menarik keinginan calon konsumen.

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra mengatakan, generasi terbaru Sirion atau versi All New belum dapat dipastikan kehadirannya di Indonesia. Sebab, Sirion diimpor utuh dan diproduksi dari Malaysia. Di Malaysia, Sirion dipasarkan oleh Perodua dengan nama Myvi.

Daihatsu, Perodua Tampang Daihatsu Sirion dan Perodua Myvi yg sangat mirip.

“Kita belum tahu kalau versi All New-nya kapan. Kalau mau tahu pantau selalu perkembangannya di Malaysia. Sebab, Malaysia yg membuat,” ujar Amel, panggilan akrab Amelia ketika berbincang dengan KompasOtomotif usai acara peluncuran Sirion Sport, Kamis (14/1/2016).

Amel melanjutkan, seandainya di Malaysia Perodua Myvi telah launching generasi terbaru atau versi All New, maka kehadirannya di Indonesia tak mulai lama. “Paling lama selang waktunya sekitar sesuatu tahunan. Pantau saja selalu Malaysia,” kata Amel.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Daihatsu: “All New” Sirion Bergantung Pada Malaysia

Senin 7 Desember 2015 | Berita Otomotif

Buriram, KompasOtomotif – Menutup musim balap internasional tahun ini, tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) meraih posisi ke-3 tim balap terbaik pada ajang Asia…

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Upaya PT Adiperkasa Citra Esemka (ACE) yg tengah membangun pabrik baru di Boyolali, Jawa Tengah, telah diketahui oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin.…

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Skandal emisi yg alami oleh Volkswagen akhir bulan September dulu ternyata masih berbuntut panjang. Betapa tidak, dari lansiran Wall Street Journal (2/12), penjualan VW bulan…