ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Curhat SPG Seksi Di Bangkok Motor Show 2016

Selasa, Maret 29th 2016.

Bangkok, KompasOtomotif — Pameran otomotif identik dengan hadirnya wanita cantik nan seksi yg berdiri di samping kendaraan bermotor. Mereka tak cuma menjadi pemanis atau penggoda, tapi dapat menjelaskan produknya.

Ketika KompasOtomotif berkesempatan jadi salah sesuatu pengunjung di gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS), Selasa (21/3/2016), fakta ini terungkap. Bahkan, boleh dibilang, wanita-wanita cantik yg ada di pameran ini terasa lebih berani memperlihatkan kemolekan tubuhnya ketimbang di Indonesia.

Pakaian minim, belahan dada, juga paha, seolah menjadi “dress code” tiap-tiap model atau sales promotion girl (SPG) yg mejeng di sisi kendaraan. Pose sensual juga bukan tabu bagi dijadikan andalan saat lensa kamera membidik.

KompasOtomotif kemudian memberanikan diri bagi berbicara dengan salah sesuatu wanita cantik pekerja yg ikut dalam pameran ini, yg berjuluk “pretty“. Sebagian besar dapat dibilang tak lancar berbahasa Inggris, tapi ada dua juga yg fasih.

Namanya Tapon. Wanita berambut coklat, ikal, nan tebal ini menyambut dengan senyuman manis. Selama kalian berbicara, Tapon juga mengatakan curhat soal pengalamannya menjadi SPG di BIMS. Salah sesuatu hal yg dikhawatirkannya adalah citra buruk yg melekat pada profesinya sebagai model.

Meski cuma beritikad bagi ramah ke segala pengunjung, ada saja godaan para lelaki “berhidung belang” yg jadi santapannya selama bekerja.

“Sudah pasti, setiap tahun mengikuti pameran ini, ada saja lelaki yg coba menggoda atau merayunya,” kata Tapon kepada KompasOtomotif, dalam BIMS 2016, Selasa (22/3/2016).

Aditya Maulana, KompasOtomotif Gadis cantik nan seksi di BIMS 2016.

Meski ada saja tekanan dalam profesinya, hal itu tak lantas mematahkan semangat dara cantik ini bagi bekerja profesional sebagai pretty. Tapon mengatakan, setiap profesi milik risiko masing-masing, tinggal bagaimana si pekerja bisa melihatnya dari sisi positif, bukan negatif.

Gaji bulanan

Bicara penghasilan, Tapon mengaku, gaji yg diperolehnya cukup menggiurkan. Sayang, ia masih belum mau buka-bukaan soal gajinya.

“Kami usai pameran ini diberi gaji. Kontraknya pun tak cuma buat pameran, tapi selama sesuatu tahun. Jadi, setiap bulannya, kalian mendapatkan gaji per bulan. Nominalnya cukup tinggi,” kata Tapon sambil menolak menyebutkan pendapatannya.

Sebelum pameran dimulai atau dua bulan sebelumnya, menurut Tapon, ada materi pembelajaran produk. Dengan demikian, ketika pameran, dia mampu menjelaskan produk secara detail saat ditanya oleh pengunjung.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Wanita Cantik nan Seksi di pameran BIMS 2016

“Sebagai contoh, saya berdiri di samping mobil ini, jadi wajib tahu tentang spesifikasi dan yang lain sebagainya tentang mobil tersebut,” ucap Tapon.

Penasaran seperti apa aksi Tapon dan wanita cantik yang lain dalam gelaran BIMS 2016? Simak di Galeri Foto!

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Curhat SPG Seksi Di Bangkok Motor Show 2016

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Google kini menjadi pemimpin dalam penelitian proyek self-driving car atau mobil kemudi otomatis karena perangkat lunak menjadi kunci terwujudnya kendaraan ini, demikian laporan…

Jumat 30 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Honda sangat optimistis bisa melanjutkan sukses dalam jangka waktu yg lama. Salah sesuatu kuncinya, menentukan arah pengembangan atau konsep mobil-mobil bagi masa…

Senin 1 Februari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif– Toyota Motor Corp mengumumkan mulai menghentikan sementara aktivitas produksi di segala pabrik perakitan mobil di Jepang, 8-13 Februari 2016. Keputusan itu diambil setelah…