ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Cukup Ditendang, Pintu Belakang Clubman Terbuka

Sabtu, Februari 6th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Generasi terbaru MINI Clubman tiba bukan cuma menawarkan dimensi yg lebih lebar dari generasi sebelumnya, tetapi juga disertai fitur unik. Salah satunya adalah teknologi membuka pintu dengan cara menendang kolong bemper belakang, atau disebut fitur kicking motion.

“Fungsi fitur ini dibuat bagi memudahkan pemilik New Clubman dalam hal fleksibilitas membuka pintu bagasi tanpa menyentuh mobil atau menekan remote kunci. Cukup tendang di bagian kolong bemper belakang, otomatis pintu mulai terbuka,” ujar Arief Makaminan, Training Manager PT BMW Indonesia kepada KompasOtomotif dalam seremoni peluncuran New Clubman di Singapura, Jumat (5/2/2016).

Fitur kicking motion bekerja melalui beberapa sensor yg diletakan pada kolong bumper belakang. Fitur ini mampu berfungsi bila remote kunci berada kurang lebih sesuatu meter dari mobil atau di dalam kantung saku.

Stanly/KompasOtomotif Fitur kicking motion New MINI Clubman

Cukup mengarahkan kaki ke bawah bemper, secara otomotis sensor mulai membaca dan membuka sesuatu pintu. Lakukan lagi (berulang) maka pintu kedua juga ikut terbuka.

“Jadi saat tangan sedang membawa banyak barang yg mau diletakan di bagasi belakang, tak perlu meletakan barang dahulu baru buka pintu, cukup gerakan kaki ke kolong bemper saja pintu telah terbuka otomatis,” ucap Arief.

Dengan adanya teknologi ini, Mini Clubman memiliki tiga cara buat membuka pintu belakang. Mulai dengan cara konvensional, membuka dengan remot kunci, dan mengandalkan fitur kicking motion.

Stanly/KompasOtomotif Fitur kicking motion New MINI Clubman

Selain itu masih ada fitur laser lamp car door atau LED auto logo emblem yg dipasang di bawah kaca spion depan. Fitur ini dapat memantulkan sinar berbentuk lambang Mini di permukaan lantai atau aspal saat membuka pintu baris pertama yg tidak mengurangi sisi kemewahannya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Cukup Ditendang, Pintu Belakang Clubman Terbuka

Jumat 1 Januari 2016 | Berita Otomotif

Detroit¬†-Mobil ramah lingkungan Chevrolet, Volt dilaporkan mulai menerima dua perubahan kecil bagi model tahun 2017 melengkapi perubahan pada generasi kedua yg dirilis tahun 2015 lalu.…

Kamis 3 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jenewa¬†-Bagaimana jadinya seandainya sebuah sepeda motor ditenagai oleh mesin mobil yg dahsyat? Ludovic Lazareth, sebuah perusahaan kustom mobil dan motor extreme sudah merealisasikan hal itu.…

Jumat 19 Februari 2016 | Berita Otomotif

Liuzhou, KompasOtomotif – Perusahaan otomotif China, SAIC General Motor Wuling (SGMW) berencana membawa beberapa varian mobil ke Indonesia seiring dengan rencana investasi hingga 700 juta…