ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Chevrolet Memulai 2016 Dengan Sulit

Kamis, Maret 17th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Keputusan PT General Motors menutup pabrik perakitannya di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, sejak Juni 2015, segera berdampak pada penjualan. Jika rata-rata penjualan bulanan Chevrolet sepanjang tahun dahulu masih di atas 370 unit, akan 2016 melandai tak sampai 100 unit.

Selain itu, merujuk data wholesales (pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) andalannya, Spin, telah tak lagi dipasarkan. Bisa dimaklumi, pasalnya Spin yaitu model yg dirakit di Pabrik Pondok Ungu.

Total penjualan Chevrolet pada beberapa bulan pertama 2016, tercatat hanya 165 unit, sumbangan Captiva 120 unit dan Orlando 45 unit. Hasil ini menukik tajam, 87,7 persen seandainya dibandingkan periode sama tahun sebelumnya (Januari-Februari 2015), yakni 1.344 unit. Tahun lalu, Chevrolet masih menjual Spin, Captiva, Trax, dan TrailBlazer.

Revitalisasi strategi GM di Indonesia menjadi alasan kuat, mengapa penjualan Chevrolet pada awal tahun ini menjadi berat. Seiring penutupan pabrik, GM Indonesia juga kembali memilah model apa saja yg bakal dipasarkan. Tiga model yg pasti masih jadi andalan Chevrolet, adalah Captiva, Orlando, dan Trax.

Sebelumnya, Yuniadi Haksono Hartono, GM Indonesia-Chevrolet External Affairs & PR Director pernah mengatakan, GM berencana buat kembali launching dan melakukan penyegaran produk di tahun ini.

Meski belum mau dibocorkan, keterangan dari seorang sumber menyampaikan ada tiga produk facelift. Modelnya tertuju pada TrailBlazer, Colorado dan Spark.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Chevrolet Memulai 2016 Dengan Sulit

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

Amsterdam -Bolt Mobility, perusahaan yang berasal Belanda memiliki skuter terbaru bernama AppScooter. Ini adalah skuter listrik yg mampu terintegrasi dengan smartphone. Skuter ini dibanderol 2.990 euro…

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Agen pemegang merek Peugeot Scooters di Indonesia, PT Garansindo International Motors, akan menyerahkan motor kepada konsumen di Indonesia.Sumber: http://oto.detik.com

Sabtu 2 April 2016 | Berita Otomotif

Rio Hondo –Rider Repsol Honda, Marc Marquez, tampil gemilang di sesi kedua latihan bebas MotoGP Argentina dengan menorehkan catatan waktu tercepat. Sementara juara dunia Jorge Lorenzo…