Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Cerita Perjalanan Toyota Fortuner Di Indonesia

Minggu, Januari 24th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Fortuner yaitu produk ketiga yg dikembangkan memakai platfor global International Multi-purpose Vehicle (IMV) yg dipasarkan PT Toyota Astra Motor (TAM), setelah transformasi Kijang Innova dan Hilux, pada 2005. Sport Utility Vehicle (SUV) menengah ini sontak menjadi andalan Toyota guna meraih porsi penjualan lebih dominan,

Kerika diluncurkan, Fortuner generasi pertama masih berstatus impor utuh alias completely built up (CBU) dari Thailand. Produk ini hanya ditawarkan dalam sesuatu pilihan mesin, 2.7 liter bensin. Mesin ini diproduksi Toyota di Sunter, Jakarta Utara dan diekspor ke Thailand.

Hanya berselang sesuatu tahun, produksi Fortuner dipindahkan ke Indonesia, tepatnya di pabrik Toyota di Karawang. Alasannya, agar penyerahan unit ke tangan konsumen mampu lebih cepat dan bisa memenuhi kouta di pasar dalam negeri.

Menariknya lagi, September 2007, Toyota menambahkan varian mesin diesel buat konsumen Fortuner di Indonesia.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Toyota Fortuner menjadi idola kaum urban juga wanita.

Berjalan empat tahun, TAM melakukan penyegaran, sehingga Fortuner kelihatan lebih modern dan mewah. Desain lampu penting serta bemper depan mengalami ubahan, sehingga lebih aerodinamis. Interiornya juga mengalami ubahan sehingga pengemudi dan penumpang merasa lebih nyaman.

Setelah sesuatu tahun, TAM kembali membuat terobosan. Kali ini, Fortuner dilengkapi teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) khusus mesin diesel. VNT tersebut diklaim bisa menjaga performa dari putaran bawah dan lebih efisien.

Sebelum hadir generasi kedua, 2014 Fortuner hadir dengan pilihan mesin diesel 4×4. Tambahan line up ini sebagai jawaban dari keinginan konsumen di Indonesia yg hobi menaklukkan jalur off-road.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Peluncuran Toyota All New Fortuner di JCC, Senayan, Jumat (22/1/2016).

Awal tahun ini, tepatnya di 22 Januari 2016, TAM akan menjual Fortuner generasi kedua di Indonesia. Ubahan dari sektor eksterior dan interiornya cukup signifikan seandainya dibandingkan dengan generasi pendahulunya.

Desaiin eksteriornya menampilkan kesan tangguh dan tetap ada unsur urban stylish cool. Sektor jantung pacu tetap tersedia beberapa pilihan, merupakan bensin 2.7-liter dan diesel 2.4-liter. Keduanya sama-sama menggendong mesin baru yg diklaim tetap tangguh dan irit bahan bakar minyak (BBM).

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Cerita Perjalanan Toyota Fortuner Di Indonesia

Jumat 1 Januari 2016 | Berita Otomotif

Di akhir tahun 2016, Land Rover berencana launching Discovery terbaru edisi 2016 yg diprediksi bakal laris di pasaran. Bukan tanpa alasan, perusahaan sengaja mengembangkan mobil…

Selasa 8 Desember 2015 | Berita Otomotif

Milan -Model Sport Utility Vehicle (SUV) dari Maserati sudah dikonfirmasi bakal diluncurkan pertama kali di dunia pada Maret 2016 tepatnya di ajang Geneva Motor Show 2016.…

Senin 30 November 2015 | Berita Otomotif

Monza, KompasOtomotif – Valentino Rossi membayar kegagalan di MotoGP musim 2015 dengan gelar juara di Monster Energy Monza Rally 2015. Ajang balap tahunan ini telah…