Hubungi Kami SMS whatsapp
'Cepat Atau Lambat Mesin Diesel Akan Menghilang' - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

‘Cepat Atau Lambat Mesin Diesel Akan Menghilang’

Senin, Januari 4th 2016.

Washington -Volkswagen (VW) terlibat skandal manipulasi emisi mobil bermesin diesel. Akibatnya, mobil penumpang bermesin diesel diprediksi bakal menghilang di Amerika Utara, Jepang dan China.

Seperti dilansir Inautonews, CEO pemasok otomotif Continental, Elmar Degenhart dalam wawancara dengan surat kabar Jerman, Boersen-Zeitung mengatakan, mobil diesel mulai menghilang.

“Mobil penumpang diesel cepat atau lambat mulai menghilang dari pasar,” kata dia.

Dia menyatakan, mobil bermesin disel cuma memegang pangsa pasar sebesar 1-3 persen di AS, Jepang dan China. Sebaliknya di Eropa, pangsa pasar mobil diesel sebesar 53 persen.

Sementara itu, Degenhart mengatakan, Continental tak memberikan perangkat lunak apa pun bagi memanipulasi tes emisi ke salah sesuatu kliennya, apalagi VW. Menurutnya, Continental mengembangkan dan memasok pengendali mesin sesuai dengan spesifikasi yg diminta VW.

“Instalasi dan tuning perangkat lunak yg disebut kalibrasi, dikerjakan oleh VW,” sebutnya.

Di sisi lain, Bosch, yg yaitu pemasok otomotif terbesar di dunia sekaligus pesaing penting Continental sedang diselidiki oleh jaksa penuntut umum di Stuttgart, Jerman bagi mengetahui apakah Bosch terlibat dalam skandal VW. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article ‘Cepat Atau Lambat Mesin Diesel Akan Menghilang’

Jumat 6 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Semuanya pasti telah tak asing lagi ketika mendengar, bahwa Lotus tengah mengembangkan Lotus Evora 400 sebagai model terkuat dari Lotus. Seperti apa suara mesin mobilnya?…

Jumat 19 Februari 2016 | Berita Otomotif

Sentul, KompasOtomotif – Indomobil menyatakan bakal bertahan sekuat tenaga bagi tidak ”ikut arus” gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) di sejumlah sektor industri. Beberapa merek yg…

Rabu 25 November 2015 | Berita Otomotif

Mobil ikonik Inggris, Land Rover Defender ketika ini dikatakan sudah memasuki usia senja dan bakal dipensiunkan pada bulan Januari mendatang. Produksi kendaraan legendaris ini bakal…