Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

‘Cepat Atau Lambat Mesin Diesel Akan Menghilang’

Senin, Januari 4th 2016.

Washington -Volkswagen (VW) terlibat skandal manipulasi emisi mobil bermesin diesel. Akibatnya, mobil penumpang bermesin diesel diprediksi bakal menghilang di Amerika Utara, Jepang dan China.

Seperti dilansir Inautonews, CEO pemasok otomotif Continental, Elmar Degenhart dalam wawancara dengan surat kabar Jerman, Boersen-Zeitung mengatakan, mobil diesel mulai menghilang.

“Mobil penumpang diesel cepat atau lambat mulai menghilang dari pasar,” kata dia.

Dia menyatakan, mobil bermesin disel cuma memegang pangsa pasar sebesar 1-3 persen di AS, Jepang dan China. Sebaliknya di Eropa, pangsa pasar mobil diesel sebesar 53 persen.

Sementara itu, Degenhart mengatakan, Continental tak memberikan perangkat lunak apa pun bagi memanipulasi tes emisi ke salah sesuatu kliennya, apalagi VW. Menurutnya, Continental mengembangkan dan memasok pengendali mesin sesuai dengan spesifikasi yg diminta VW.

“Instalasi dan tuning perangkat lunak yg disebut kalibrasi, dikerjakan oleh VW,” sebutnya.

Di sisi lain, Bosch, yg yaitu pemasok otomotif terbesar di dunia sekaligus pesaing penting Continental sedang diselidiki oleh jaksa penuntut umum di Stuttgart, Jerman bagi mengetahui apakah Bosch terlibat dalam skandal VW. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article ‘Cepat Atau Lambat Mesin Diesel Akan Menghilang’

Kamis 31 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Punya body besar dan bisa mengangkut 7 penumpang seperti ulasan artikel sebelumnya, bukan halangan buat BMW buat membenamkan mesin kecil bagi Gran…

Kamis 31 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Pemerintah menetapkan bagi menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) macam premium sebesar Rp 500/liter dari Rp 6.950 menjadi Rp 6.450/liter. Harga solar juga turun. Demikian…

Selasa 1 Maret 2016 | Berita Otomotif

Toyota akhirnya merilis sebuah mobil yg bakal merangkak di segmen SUV subcompact dengan nama C-HR di Geneva Motor Show 2016. Toyota C-HR ini lahir bagi…