ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Cegah Konsumen Stres Saat Macet, Ford Kembangkan Teknologi Semi Otonom

Senin, Desember 14th 2015.

Cologne -Berkendara di tengah kemacetan membuat pengemudinya stres. Untuk menanggulangi persoalan itu, Ford kini sedang mengembangkan teknologi semi otonom.

Seperti dilansir Carscoops, Senin (14/11/2015), Ford kini tengah mengembangkan teknologi semi otonom. Teknologi yg dikembangkan Ford itu berupa traffic jam assist dan remote parking systems.

Traffic Jam Assist akan menolong pengemudi dalam menjaga kendaraan tetap di jalurnya dalam keadaan jalan stop and go. Fungsi ini juga tetap mempertahankan sistem adaptif cruise control berbasis radar dengan menjaga jarak antarkendaraan.

Sistem ini mampu diaktifkan dengan menekan tombol ketika pengemudi bertemu kemacetan dulu lintas. Sistem ini mulai memakai radar yg tertanam di grille depan dan pembaca marka jalan dengan bantuan kamera yg menghadap ke depan di balik kaca depan.

“Bagi banyak pengemudi, memerangi dulu lintas padat menuju kantor membuat mereka stres, marah dan lelah, bahkan sebelum akan bekerja. Traffic Jam Assist membantu pengemudi mempertahankan jarak dengan kendaraan di depan dan menolong buat menjaga kendaraan tetap di jalurnya. Sistem ini bertujuan bagi mengurangi stres pengemudi dalam skenario dulu lintas padat,” kata Ahli Automated Driving, Ford Eropa Reid Steiger.

Tak hanya Traffic Jam Assist yang sedang dikembangkan adalah remote parking system. Sistem ini memungkinkan pengemudi bagi lebih gampang parkir di garasi sempit atau tempat parkir yg penuh dengan cuma mengendalikan kendaraan memakai kunci khusus.

Dengan kunci khusus itu, pengemudi dapat menyalakan mesin, mengoper gigi, dan mengarahkan mobil dari sudut pandang yg lebih baik, tetapi tetap dekat dengan kendaraannya.

Sayangnya, Ford belum menginformasikan kapan teknologi semi otonom ini mulai diproduksi massal. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Cegah Konsumen Stres Saat Macet, Ford Kembangkan Teknologi Semi Otonom

Senin 18 April 2016 | Berita Otomotif

Wolfsburg, KompasOtomotif – Produsen mobil terbesar di Eropa, Volkswagen (VW) telah dikabarkan mulai menghentikan produksi Beetle. Model ikonik VW itu mulai berhenti diproduksi pada 2018.…

Jumat 22 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Dalam dunia otomotif global kami mengenal Mary Barra yg dinobatkan sebagai “World Most Powerfull Women in Business” sejak menduduki posisi CEO General…

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Seogwipo -Dua produsen mobil yang berasal Korea Selatan, Hyundai dan Kia semakin memanaskan persaingan di mobil bertenaga listrik dan hybrid. Keduanya berencana buat launching 26 model…