Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Catat! Cuma Datsun Yang Berani

Rabu, Januari 20th 2016.

Loksado, KompasOtomotif – Perjalanan Datsun Risers Expedition Etape kedua gelombang ketiga benar-benar menantang. Bagaimana tidak, jalur yg dilalui ekstrem dan cuma dilewati oleh mobil-mobil dengan spesifikasi khusus.

Awalnya perjalanan hari pertama berlangsung lancar, dengan cuaca cerah sampai ke penyeberangan Kariangau, dari Balikpapan menuju Penajem Paser Utara. Lintas via kapal feri ini dipilih bagi mempersingkat perjalanan, mengingat kota Tanjung, Kalimantan Selatan yg menjadi persinggahan pertama membutuhkan waktu yg panjang.

Selepas kapal bersandar di Penajem, petualangan pun dimulai. Jalur berkelok yg diwarnai dengan tanjakan dan turunan tajam menjadi arena yg harus dilintasi para risers dengan Datsun GO+ Panca.

Namun, jalanan yg dilahap bukanlah hamparan aspal mulus, melainkan aspal berlubang plus hadangan dari kendaraan-kendaraan besar seperti double cabin sampai truk besar. Selama perjalanan, jarang sekali bersua dengan mobil kecil apalagi model mobil LCGC seperti GO+ Panca.

Hujan lebat tidak mengurangi seru perjalanan yg harus ditempuh dalam waktu sekira 7 jam ini. Di tengah perjalanan, tiba-tiba rombongan dikejutkan dengan jalanan yg longsor. Aspal telah tertutup dengan tanah yg licin, serta jalanan yg menanjak.

Nissan All-New Navara dan All-New X-Trail yg menjadi road captain, harus mengeluarkan usaha ekstra untuk menaklukan tanjakan berlumpur tersebut. Risers berhenti sejenak bagi diberikan sedikit panduan melewati jalan tersebut agar tak kehilangan traksi.

Satu per sesuatu Datsun GO+ Panca yg mengusung mesin 1.200 liter ini merayap naik dengan menjaga momentum. Tapi, medan benar-benar sulit hingga dua pengemudi kehilangan traksi dan selip.

Di sinilah ketangguhan LCGC ini benar-benar teruji. Perlahan tetapi pasti, para risers dapat melewati tanjakan tersebut dan perjalanan pun kembali dilanjutkan, dan rombongan Datsun Risers Experience mampu datang di kota Tanjung dengan selamat.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Datsun Risers Expedition

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Catat! Cuma Datsun Yang Berani

Minggu 21 Februari 2016 | Berita Otomotif

Liuzhou – Pabrikan otomotif patungan SAIC, General Motors, dan Wuling (SGMW) mempersilahkan media dari Indonesia -termasuk detikOto – bagi coba Multi Purpose Vehicle (MPV) Wuling…

Selasa 1 Maret 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Di ketika masih banyak yg memperdebatkan tampang NM4 Vultus, Honda telah melakukan pembaruan bagi membuat sepeda motor futuristik itu semakin segar. Paling…

Kamis 17 Maret 2016 | Berita Otomotif

Padang -Rasanya kurang pas kalau tengah berada di Padang, Sumatera Barat, namun tidak coba jalan berliku Kelok 44 yg fenomenal. Memasuki hari kedua pada etape ketiga…