Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Catat, Chevrolet Tidak Akan ”Lari” Dari Indonesia!

Kamis, Januari 28th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Gonjang-ganjing merek Amerika, dalam hal ini Ford yg menetapkan hengkang dari Indonesia, secara tak segera berimbas terhadap kompatriotnya, General Motors (GM). Tak ingin disamakan, GM Indonesia menyatakan merek Chevrolet bakal tetap eksis, apa pun yg terjadi.

Itulah penegasan yg berusaha disampaikan GM Indonesia. Segelintir media diundang ke kantor baru di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2016), dikenalkan dengan spirit yg lahir dari desain kantor yg modern, dulu dipertemukan dengan Michael Devereux, Vice President GMIO Sales, Marketing and Aftersales, GM International.

Dalam kesempatan ini, Devereux mengatakan segera penegasan bahwa GM Indonesia tak mulai ”lari”.

”Meski pasar naik-turun, kita mulai tetap eksis. Kami milik produk kelas dunia, dan kalian ingin tetap stabil apa pun yg terjadi, termasuk di tengah keadaan perekonomian yg fluktuatif,” ucap Devereux.

Secara meyakinkan, Devereux menyatakan bahwa keadaan sulit seperti yg dialami di Indonesia telah pernah terjadi di berbagai negara. Misalnya, pasar Rusia dan Timur Tengah yg anjlok, dahulu menutup pabrik di sana. Atau, GM Australia yg juga menghentikan aktivitas pabrik yg memproduksi Holden.

Kendati demikian, merek-merek di bawah kendali GM tetap dipelihara dan perusahaan tetap menjaga kepercayaan konsumen dengan layanan purnajual. ”Kami mulai melakukan hal yg sama di Indonesia. Ini cuma soal model bisnis yg berbeda, tak memproduksi, namun mengimpor mobil yg dijual,” kata Devereux.

Dengan kata lain, GM Indonesia seolah memberi penegasan, bahwa penutupan pabrik yg memproduksi Spin di Pondok Ungu, Bekasi, dua waktu lalu, bukan berarti Chevrolet cabut. Merek berlogo dasi kupu-kupu itu bahkan melangkah serius dengan babak baru dengan kantor yg baru.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Catat, Chevrolet Tidak Akan ”Lari” Dari Indonesia!

Kamis 28 Januari 2016 | Berita Otomotif

Denpasar, KompasOtomotif – Perkembangan MPV 7 penumpang di Tanah Air selalu berkembang. Banyak produsen yg mencoba menghadirkan produk bagi ikut menikmati “kue” lezat segmen tersebut.…

Minggu 29 November 2015 | Berita Otomotif

Los Angeles, KompsOtomotif – Keluarga Paul Walker masih belum puas dengan Porsche. Setelah anak Walker satu-satunya, Meadow Walker berusaha mencari keadilan, kini sang Ayah Walker…

Minggu 10 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Gelaran pameran otomotif di Indonesia dinilai Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mampu berpengaruh pada pertumbuhan industri otomotif. Tak cuma di IIMS dan GIIAS…