Hubungi Kami SMS whatsapp
Cara Tradisional Bikin Bau Kabin Segar Kembali - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Cara Tradisional Bikin Bau Kabin Segar Kembali

Senin, Januari 25th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Berlama-lama di kabin mobil bagi sebagian orang telah menjadi “menu” sehari-hari, terutama kaum urban. Masalahnya, tidak jarang kenyamanan berkurang karena ada bau-bauan yg kurang sedap.

Bisa saja timbul aroma tidak sedap, jenis bau apek, sisa makanan basi, sampai tidak jarang tercium bau bensin yg cukup menyengat. ”Apalagi musim Hujan, tidak jarang karpet basah sisa kaki yg kena air Hujan memicu bau yg susah dihilangkan,” kata Ardiansyah, Pengelola 3M car wash and detailing di Jakarta Timur.

Wangi-wangian mobil? Cukup efektif, tetapi ketika aromanya habis, kembali muncul bau semula. Ardiansyah menyarankan hal-hal berikut bagi menghilangkan bau tidak sedap kabin yg lebih alami:

1. Buka kaca (sedikit) semalaman. Sedikit menolong menyirkulasikan udara dengan yg baru. Tapi tetap cari sumber penting yg selalu menyebarkan bau tidak sedap. Lakukan ini di garasi yg aman dari Hujan.

2. Cuci karpet atap pelapis pada bagasi. Lalu, lakukan hal yg sama bagi karpet interior. Biasanya sumber bau paling besar ada pada bagian ini. Keringkan sampai tuntas.

3. Jika jok mobil anda dilapisi bahan fabric, cuci atau bersihkan, jangan lupa dikeringkan.

4. Kopi. Merupakan cara tradisional yg banyak dipakai. Kopi bubuk tanpa gula diletakkan pada sudut kabin dan didiamkan semalam. Tak harus kopi mahal.

5. Baking soda. Percikkan pada dua spot, diamkan semalam. Lalu keesokannya, bersihkan dan sedot pakai vacuum cleaner.

6. Resep lain, pakai cuka apel dan disemprotkan ke dua bagian seperti karpet.

7. Tentu saja, kalau sibuk dan tidak sempat, bawa ke spesialis pembersihan mobil seperti salin mobil yg mulai menyediakan zat khusus penghilang bau.

Ingat, tak seluruh karpet dapat dikerjakan hal yg sama. Cari yg paling sesuai, kalau bau masih bandel, bawa ke salon mobil bagi dikerjakan perawatan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Cara Tradisional Bikin Bau Kabin Segar Kembali

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

California, KompasOtomotif – Tampilan CX-5 ternyata dinilai Mazda belum cukup. Sehingga, SUV tersebut pun menerima dua ubahan agar lebih menarik. Pasar yg ditunjuk Mazda bagi…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Ford Motor Indonesia (FMI) menetapkan bagi menghentikan kegiatan operasionalnya di Indonesia. Ada indikasi bahwa salah sesuatu diler Ford terbesar di Indonesia yg mulai menjadi importir…

Minggu 13 Desember 2015 | Berita Otomotif

London -Pabrikan motor yang berasal Inggris, Triumph Motorcycles Limited langsung menggelontorkan dua varian anyar dari keluarga Bonneville. Kini, pabrikan itu sudah mengonfirmasi banderol dari varian tersebut.…