Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Cara Mudah Bikin Velg Lama Tampak Baru

Jumat, Februari 26th 2016.

Masalah yg tidak jarang ditemui oleh pemilik kendaraan bermotor banyak sekali. Salah satunya adalah menjadi kusamnya warna velg. Tentu saja ini sangat mengganggu.

Jika Anda memiliki motor yg velg-nya kusam, pasti mulai membuat tampilannya kurang OK.

Nah, kali ini merdeka.com mulai membagikan tips bagi membuat velg motor Anda tampil seperti baru. Sebenarnya tips ini ditemukan oleh salah seorang penggila otomotif bernama Jules Langitan.

Dia mengungkapkan bahwa awalnya menemukan tips ini secara tak sengaja. Kala itu velg motornya ‘kecipratan’ oli. Kemudian ketika dilap dan dibersihkan, ternyata velg-nya jadi lebih mengkilap.

Mengapa demikian?

Sekadar informasi, oli motor memiliki kandungan zat yg bisa menyerap debu dan berbagai macam kotoran. Sehingga debu dan kotoran yg menempel di velg mulai terangkat dan menjadikannya lebih bersih mengkilap.

So, seandainya Anda ingin coba tips ini, silakan dicoba. Caranya mudah, siapkan lap khusus bagi mengoleskan oli pada velg dulu diamkan selama 3-5 menit. Kemudian bersihkan dengan lap yang lain yg masih bersih. Akan tapi Anda pun harus berhati-hati ketika mengoleskan oli tersebut. Jangan sampai terkena ban. Pasalnya oli mulai membuat ban Anda menjadi licin dan sangat berbahaya seandainya dikendarai.

Semoga tips ini bermanfaat. Selamat mencoba!Baca juga:
Ini trik jitu hemat bensin dengan modal hanya Rp 2000!
Awas, ini efek berbahaya dari rem motor yg berbunyi!
Faktor apa saja yg mempengaruhi suhu busi?
Jangan terpukau desain, beginilah tips pilih helm yg baik
Cara sederhana memelihara motor ketika hujan
Ini 4 komponen motor matic yg tidak jarang ‘galau’
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article Cara Mudah Bikin Velg Lama Tampak Baru

Kamis 28 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bagi pengguna Skutik dari pabrikan Jepang yg ingin mengganti suspensi lebih nyaman pilihannya cukup beragam. Namun, bagi kasta paling tinggi dapat membeli…

Sabtu 2 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Seorang pembalap tua kembali balapan di usia 86 tahun, setelah pensiun cukup lama. Seperti apa? Saluran NatGeo di YouTube mengunggah video tentang seorang…

Senin 4 April 2016 | Berita Otomotif

Bogor -Suzuki menempatkan logo Satria F150 dan tagline ‘Nyalakan Nyalimu’ di motor MotoGP sekaligus di wearpack pebalap Suzuki di MotoGP. Penempatan logo di lokasi yg strategis…