PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK ISUZU

Surabaya- Jawa Timur

Menu

Cara Membedakan Pelumas Pertamina Asli Atau Palsu

Selasa, April 26th 2016.

Bandung, KompasOtomotif – Dalam hal penjualan pelumas di Indonesia, PT Pertamina Lubricants memimpin dengan pangsa pasar 65 persen. Jika telah seperti itu, hukum alamnya adalah semakin banyak produk digunakan masyarakat, maka peluang hadirnya oli yg palsu pun menjadi tinggi.

Sebab, ada saja para pebisnis yg mulai melakukan praktik curang, menciptakan produk palsu untuik memperoleh keuntungan. Namun, PT Pertamina Lubricants, mengklaim, jumlahnya mulai sangat sedikit, karena selain persoalan distribusi, juga mengenai kemasan telah dipikirkan hingga detail.

“Paling gampang dapat dicek nomer yg ada di tutup botol dengan yg di lehernya. Huruf dan angkanya harus sejajar ndan font-nya juga harus sama. Itu yg paling mudah,” ujar Eko Ricky Susanto, Brand PCO and Specialist Manager Retail Marketing PT Pertamina Lubricants, di Bandung, Jawa Barat, akhir minggu lalu.

Eko melanjutkan, hal lainnya mengenai kemasan, desain hingga bentuk botol. Pertamina dalam waktu yg cukup singkat terus mengubah semuanya, agar oknum pembuat produk palsu itu mulai semakin ketinggalan. Paling penting, yakni mengenai teknologi dari pelumasnya itu sendiri.

“Kita juga sekarang sedang membuat label, kemasan botol yg baru. Kalau diperbaharui terus, orang yg mulai membuat palsunya juga menjadi mikir beberapa kali, karena harus mengubah desainnya lagi. Sebab, biaya yg dikeluarkan bagi membuat hal seperti itu cukup besar.

Menurut Eko, dua hal di atas telah mampu menolong masyarakat saat membeli pelumas Pertamina.  Paling mudah, yakni melihat kode atau angka yg ada di tutup botol hingga leher botonya. “Semuanya harus sama dan sejajar, cara mudahnya seperti itu,” ucap Eko.

Selain itu, lanjut Eko, pelumas Pertamina terus dijual di distributor resmi yg telah terdaftar. Sehingga, mampu dipastikan semuanya berasal dari sumber yg asli. “Itulah keunggulan kita, dalam memasarkan produk terus lewat distributor resmi yg telah tersebar di segala Indonesia,” kata Eko.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Cara Membedakan Pelumas Pertamina Asli Atau Palsu

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai launching All New Kijang Innova di pasar otomotif nasional pada 23 November 2015. Sebagai salah sesuatu…

Rabu 17 Februari 2016 | Berita Otomotif

Norwich -Lotus akhirnya memperkenalkan mobil balap jalanan, Lotus Elise 250 Cup. Model ini diklaim bakal lebih bagus dibandingkan dengan model sebelumnya yakni Elise dan Elise Cup…

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Satu lagi pabrikan mobil yg tidak mau memakai airbag Takata akibat persoalan inflator. Kali ini, giliran Toyota Motor Corporation yg mengumumkan boikot penggunaan airbag Takata.…