Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Cara Chevrolet Bertahan Di Indonesia

Senin, April 25th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Chevrolet sempat menjadi salah sesuatu merek yg dikhawatirkan milik nasib seperti Ford di Indonesia. Namun, hal tersebut ditangkal General Motor Indonesia, kalau mereka masih mulai selalu eksis di Indonesia.

Namun, sampai sejauh mana cara Chevrolet buat bertahan?

Menjawab pertanyaan tersebut, Yuniadi Haksono Hartono, GM Indonesia-Chevrolet External Affairs & Public Relation Director, mengatakan, ada dua strategi yg mulai dijalankan.

“Jadi strategi yg pertama, yg terus aku katakan adalah, awalnya tentu berangkat dari bagaimana mengincar kepuasan pelanggan, dan itu arahannya. Maka dari itu kalian mulai selalu melakukan investasi bagi diler, baik dari segi fasilitas maupun Sumber Daya Manusia yg melayani di diler,” ujar Yuniadi, Minggu (24/4/2016).

Kemudian yg kedua lanjut Yuniadi, pihaknya mulai selalu menerus mengkaji dan memperkenalkan produk baru Chevrolet. “Strategi lainnya merupakan dengan produk baru yg tentunya sesuai dengan selera masyarakat,” ujar Yuniadi.

Sayangnya Yuniadi tak menyampaikan kapan dan produk apa yg mulai tiba ke Indonesia. Namun seperti pernah KompasOtomotif tulis, produk baru tersebut di antaranya Spark, TrailBlazer, dan Orlando.

Kemudian salah sesuatu sumber KompasOtomotif juga mengatakan, yg jelas ada peluncuran di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016. “Ada di GIIAS nanti peluncurannya,” ujar sumber.

Jika melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), ada kenaikan penjualan Chevrolet di bulan Maret. Sebelumnya pada Februari 2016, cuma terjual 177 unit, sementara Maret meningkat jadi 232 unit. Namun angka ini masih rendah dibanding Maret 2015, di angka 267.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Cara Chevrolet Bertahan Di Indonesia

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) sedang mempertimbangkan buat kembali memberi pilihan baru di segmen mobil keluarga serbaguna (MPV) dengan kapasitas angkut di…

Sabtu 6 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – BMW Group Asia launching The New MINI Clubman di Singapura. Mobil ikonik ini dijual dengan harga akan dari 139.300 dolar Singapura atau Rp 1,3…

Minggu 6 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Sepanjang tahun ini, PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan ekspor Skutik BeAT eSP Pop 40.000-50.000 unit bakal tercapai ke Filipina. Selain BeAT…