ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Calon Presiden AS Donald Trump, Desak Ford Buat Pabrik Baru

Selasa, Oktober 27th 2015.

New York -Calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump tidak berhenti menuai sensasi. Berulang kali ia coba “mempermalukan” Ford yg berencana mulai membangun pabrik di luar negeri Paman Sam itu.

Ford menggelontorkan investasi sebesar US$ 2.5 miliar bagi membangun pabrik di Meksiko demi memproduksi transmisi dan mesin. Alasan produsen mobil yang berasal Amerika Serikat itu mendirikan pabrik disana, karena ongkos produksi dan biaya tenaga kerja yg murah.

Donald Trump yg mencalonkan diri sebagai presiden dari partai Republik tersebut selalu mendesak pihak Ford, agar memindahkan pabrik dari Meksiko ke Amerika Serikat. Namun banyak pihak yg menilai tindakan dari bos The Trump Organization tersebut hanyalah pencitraan agar mendapat simpati dan pujian.

Trump pun segera bereaksi lewat cuitan Twitter. “Saya dengan konsisten mendesak agar Ford membatalkan rencana mereka buat mendirikan pabrik di Meksiko dan tetap di Amerika Serikat,” cuit Donal Trump di Twitter lewat akun @realDonaldTrump.

“Apakah aku mulai mendapat pujian karena meminta Ford bagi tetap bertahan di Amerika. Siapa yg peduli, pendukung aku tahu kebenarannya. Pikirkan apa yg mampu dikerjakan sebagai presiden,” lanjutnya seperti dilansir Fortune pada Selasa (27/10/2015).

Konglomerat yg juga populer lewat reality show The Apprentice itu percaya seandainya ia selalu “mempermalukan” dengan mendesak Ford berulang kali, maka mulai mengubah rencana mereka buat mendirikan pabrik di Meksiko.

Namun usaha Trump nampaknya tidak membuahkan hasil. Ford bakal tetap melanjutkan proyek buat mendirikan pabrik yg berlokasi di Chihuahua dan Guanajuato, Meksiko.

(lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Calon Presiden AS Donald Trump, Desak Ford Buat Pabrik Baru

Minggu 17 April 2016 | Berita Otomotif

Setelah launching mobil terbaru Toyota Sienta di event Indonesia International Motors Show (IIMS) 2016, Kamis (7/4) minggu lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) launching microsite, yakni…

Rabu 11 November 2015 | Berita Otomotif

Dubai -Nissan Motor Company menawarkan Nissan Patrol Nismo kepada orang kaya di jazirah Arab dengan menyuguhkan kemampuan lebih mobil ini dalam melahap medan off-road padang pasir…

Jumat 26 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Setengah konsumen Datsun di Indonesia adalah konsumen pertama pemilik mobil. Artinya, mereka yaitu pemegang baru atau bahkan belum memiliki Surat Izin Mengemudi…