Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Bus Scania Berstatus Rakitan Lokal

Senin, April 25th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Scania di Indonesia, PT United Tractors Tbk (UT) menjamin kualitas produk yg dipasarkan. Salah satunya bus, melalui anak perusahaan, PT United Tractors Pandu Engineering (UTE), merek yang berasal Swedia ini sudah memiliki fasilitas perakitan completely knocked down (CKD) buat sasis.

Menurut Harijadi Mawardi, Kepala Divisi Pemasaran Truk & Bus PT United Tractors Tbk (UT), bus Scania sasisnya dari Swedia dan proses perakitannya tetap di Indonesia. Namun, meskipun begitu tak mengurangi atau penurunan kualitas.

“Didatangkan dari Swedia dalam bentuk komponen, sasisnya kalian rakit di sini (Indonesia). Kecuali bus yg digunakan oleh TransJakarta, itu masih completely build up (CBU) Swedia,” ujar Harijadi di kantor pusat United Tractors di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Senin (25/4/2016).

Kompas.com/Alsadad Rudi Bus macam maxi yg ditawarkan Scania ke Pemerintah Provinsi DKI, Jumat (11/3/2016)

Bus Scania yg dirakit di Indonesia, lanjut Harijadi, kebanyakan yg digunakan buat Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), selanjutnya tipe low entry city bus.

“Kita menyesuaikan dengan kemampuan saja, jadi baru bus bagi AKAP dan tipe yang lain yg kami rakit di sini. Sisanya masih CBU,” kata Harijadi.

Harijadi mengklaim, fasilitas perakitannya itu telah sesuai dengan standar global Scania, sehingga produk yg dihasilkan memiliki kualitas sama seperti unit CBU. Perakitan ini memiliki kapasitas produksi terpasang 300 unit per tahun.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Bus Scania Berstatus Rakitan Lokal

Rabu 18 November 2015 | Berita Otomotif

 – Untuk pertama kalinya, Peugeot mulai membalap di MotoGP, tepatnya di kelas Moto3 bermitra dengan Mahindra. “Si Singa mulai kembali balapan,” ujar CEO Peugeot Scooters,…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Sang Legenda sudah terlahir kembali. All New Kijang Innova baru saja dirilis tanggal 23 November lalu. Yang menarik adalah ternyata Indonesia yaitu negara pertama yg…

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Penjualan sepeda motor pada beberapa bulan pertama 2016 memang masih belum pulih. Pasalnya pasar turun cukup signifikan 11,1 persen, tercatat cuma 941.127…