Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Buntut Skandal Uji Emisi, VW Tak Lagi Pakai Slogan Das Auto

Kamis, Desember 24th 2015.

Jakarta -Akibat terungkapnya skandal pengujian mesin diesel yg membawa dampak finansial, manajemen Volkswagen (VW), kini menetapkan buat tak lagi memakai slogan Das Auto. Kabarnya, slogan baru yg bermakna lebih lembut mulai diluncurkan dan secara bertahap diperkenalkan ke berbagai penjuru dunia.

Laporan yg dilansir Reuters, Jumat (25/12/2015), menyebut, kampanye baru termasuk penggantian motto itu dibahas dalam forum yg dihadairi 2.000 manajer di grup VW minggu lalu.

“Langkah ini ditempuh bagi kembali membangun reputasi perusahaan menyusul anjloknya penurunan di dua wilayah, termasuk Amerika Serikat dan Inggris,” tulis kantor berita ini.

Jurubicara VW yg dikonformasi mengatakan, slogan Das Auto bukanlah mati, tapi tak lagi digunakan oleh perusahaan. Terutama, kata dia, slogan itu tak lagi menemani logo VW dalam tayangan iklan.

“Di mana pun, di masa depan, logo kalian tetap mulai muncul. Dan itu mulai didukung oleh merek slogan merek yg baru. Slogan itu mulai diluncurkan secara bertahap di semua dunia,” kata dia.

Slogan Das Auto diluncurkan pada 2007 dulu oleh bos VW – ketika itu – Martin Winterkorn. Slogan ini sejatinya memiliki arti yg cukup sederhana yakni ‘Mobil’ atau dalam bahasa Inggris ‘Car’.

Sebelumnya pabrikan yg berpusat di Wolfsburg, Jerman itu, mengusung slogan Aus Liebe zum Automobil yg artinya kecintaan kepada mobil. Semua slogan itu disbanding dengan kata Volkswagen yg berarti mobil rakyat.

Kecurangan uji emisi mesin diesel yg dikerjakan VW terungkap pada September lalu. Akibat dari perilaku tidak senonoh itu, pabrikan ini dijatuhi hukuman denda serta penarikan jutaan unit mobil buatannya.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Buntut Skandal Uji Emisi, VW Tak Lagi Pakai Slogan Das Auto

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Inilah dia pengganti CBR250R, merupakan Honda CBR250RR 2016. Motor baru HOnda ini dikabarkan mulai masuk produksi massal pada bulan Agustus 2016 mendatang, seperti yg dikutip…

Sabtu 12 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Michelin Indonesia menyadari kiprah bisnis di pasar sepeda motor masih tergolong belia, sebab itu fokus aktivitas yg dikerjakan selalu menjangkau lebih banyak…

Selasa 12 Januari 2016 | Berita Otomotif

London -Beberapa pabrikan otomotif akan berlomba mengembangakan teknologi mobil otonom. Namun, menurut sebuah penelitian yg dikerjakan perusahaan pemasok komponen yang berasal Jerman, Continental, pengendara di Inggris…