Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

“Bumil” Sebaiknya Jangan Kemudikan Mobil

Kamis, Desember 24th 2015.


Jakarta, KompasOtomotif
– Sebenarnya, tak ada larangan resmi untuk wanita berbadan beberapa bagi mengemudikan monil. Namun, ada baiknya dihindari karena risikonya sangat tinggi buat sang ibu dan calon bayi yg ada di dalam kandungan.

Rifat Sungkar, Direktur Utama Rifat Drive Labs (RDL), mengatakan, ketika mengemudikan mobil itu butuh konsentrasi tinggi. Tuntutan ini memaksa tubuh manusia bekerja maksimal, sehingga tak menutup kemungkinan potensi lingkungan dan keadaan jalan justru membuat ibu hamil menjadi cepat lelah dan stres.

“Ini sangat ditakutkan karena berdampak negatif buat keadaan bayi di dalam kandungan ibunya itu,” ujar Rifat kepada KompasOtomotif, Selasa (22/12/2015) malam.

Selain itu, lanjut Rifat yg juga berstatus pereli nasional, melanjutkan, waktu yg paling aman mengendarai mobil bagi ibu hamil itu ketika usia kandungannya masih 14 hingga 28 minggu. Tetapi, semuanya juga tergantung dari kemampuan diri sendiri.

“Maksudnya, seandainya memang gampang lelah dan stress ketika mengemudi, sebaiknya jangan mengemudikan kendaraan. Walaupun tak seperti itu juga ada baiknya tetap jangan, karena buat mencegah hal yg tak diinginkan,” kata Rifat.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Bumil” Sebaiknya Jangan Kemudikan Mobil

Kamis 28 Januari 2016 | Berita Otomotif

Semarang, KompasOtomotif – Toyota Indonesia mengaku telah berhasil menjual 1.500 unit All New Fortuner sejak diluncurkan, minggu lalu. Jumlah ini telah dipercaya bakal selalu bertambah…

Senin 29 Februari 2016 | Berita Otomotif

Madrid, KompasOtomotif – Paduan warna hitam dan kuning yg pertama kali dikenalkan Yamaha bagi konsep MT-10, bakal dipakai bagi pilihan berbagai model big bike. Nuansa…

Selasa 2 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Yamaha di India bersiap menelurkan sepeda motor super-murah 30.000 rupee atau setara Rp 6 jutaan dalam proyek Innovative and New Development based…