Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Bulan Maret, Toyota Luncurkan MPV Bongsor, Muat 9 Penumpang

Minggu, Februari 28th 2016.

Jenewa -Bulan Maret mendatang, Toyota mulai launching mobil MPV anyar yg dinamakan Proace Verso.

Mobil ternyata diproduksi Toyota bekerja sama dengan produsen Eropa, PSA Peugeot Citroen dan mulai diperlihatkan kepada publik di Geneva Motor Show di Swiss. Proace Verso dikategorikan dalam MPV besar di pasar Eropa dan dapat mengakomodasi sampai 9 penumpang.

Toyota meneken perjanjian Original Equipment Manufacture (OEM) dengan PSA Peugeot Citroën pada bulan Juli 2012. Dalam perjanjian itu disebutkan PSA mulai menyuplai komponen bagi kendaraan MPV komersial yg khusus dipasarkan di Eropa.

Berdasarkan perjanjian ini, PSA menyuplai kendaraan bagi Toyota yg basisnya diambil dari mobil Peugeot Expert dan Citroën Jumpy. Mobil diproduksi di pabrik PSA di Valenciennes, Prancis. Mobil itu kemudian diganti namanya oleh Toyota menjadi Proace.

Proace sebenarnya telah mengalami sedikit permak pada bulan Desember 2015, namun yg mulai diluncurkan Toyota bulan depan adalah model generasi kedua.

Selain memiliki emblem Toyota di bagian depan dan belakang, Proace juga memiliki sedikit perbedaan dengan punya Peugeot dan Citroen, contohnya pada bemper depan yg telah Toyota banget, dan juga desain lampu depannya.

“Proace Verso yaitu teman yg tepat buat berwisata keluarga maupun grup lainnya,” ujar Toyota Motor Eropa.

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Bulan Maret, Toyota Luncurkan MPV Bongsor, Muat 9 Penumpang

Jumat 11 Maret 2016 | Berita Otomotif

Setelah muncul dengan tiga konsep dua bulan lalu, akhirnya Subaru mengonfirmasi bahwa pihaknya mulai merilis beberapa mobil teranyar mereka dalam waktu dekat. Tepatnya di ajang…

Rabu 17 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Dari sisi kapasitas produksi mobil, Indonesia masih kalah dengan Thailand. Negeri Gajah Putih itu memiliki kapasitas produksi hingga 2,5 juta unit mobil per tahun. Sementara…

Sabtu 6 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Setelah PT Mabua Harley-Davidson (MHD) dan PT Mabua Motor Indonesia (MMI) menyatakan berhenti dari keagenan merek Harley-Davidson di Indonesia, kabar yg mencuat setelahnya…