Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Bulan Ini “Deadline” Renovasi Sentul Untuk MotoGP 2017

Senin, Maret 14th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Keputusan lokasi penyelenggaraan MotoGP telah diputuskan pemerintah oleh Kementerian Olahraga mulai membangun sirkuit baru, salah sesuatu kandidatnya di Palembang, Sumatera Selatan. Tapi, pihak pengelola Sirkuit Internasional Sentul masih berharap dapat menjadi lokasi diselenggarakannya perhelatan itu akan 2017.

Masalahnya, tenggat waktu buat Sirkuit Internasional Sentul bagi menggelar MotoGP 2017 semakin mepet. Situasi ini semakin tidak mengurangi keruwetan mimpi Indonesia milik jadwal rutin balapan sepeda motor kelas atas itu.

Kementerian Pemuda dan Olahraga telah menyebut Sentul tak dapat menyelenggarakan MotoGP seandainya memakai anggaran negara. Lantas pihak Sentul menyanggupi bila harus bergandengan tangan dengan investor swasta. Kendati begitu hingga sekarang tetap belum ada keputusan, malah ada alternatif dari pemerintah membangun sirkuit baru.

Menurut Irawan Sucahyono, Circuit Advisor Sentul, Senin (14/3/2016), MotoGP tahun depan tak dapat digelar selain di Sirkuit Sentul. Pembangunan sirkuit baru tentu makan waktu, belum lagi harus koordinasi dengan Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP dan FIM sebagai federasi balap internasional.

Sejak mengajukan diri ke pemerintah ingin menyelenggarakan MotoGP, Sentul telah menyiapkan kerangka waktu persiapan termasuk di antaranya renovasi sirkuit sesuai standar MotoGP dibantu Hermann Tilke yg juga ikut merancang Sirkuit Sepang, Malaysia.

Sentul menanti keputusan pemerintah, sebab akhir Maret ini jadwal terakhir Sentul diperbaiki agar mampu mengejar selesai pada 2017.

“Hanya dapat bulan ini, karena kalau April jadwalnya fifty-fifty. Kami kan telah bikin timeframe, kalau kami start Maret masih bisa. Kalau akhir April, konstruksinya berarti harus dilakukan ekstra. Ini kan ada hubungannya dengan jadwal dari Dorna,” kata Irawan.

Renovasi Sirkuit diperkirakan menghabiskan Rp 150 miliar. Irawan menyampaikan dana segitu didapat dari pendekatan ke berbagai pihak.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Bulan Ini “Deadline” Renovasi Sentul Untuk MotoGP 2017

Rabu 23 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok – Suzuki tidak cuma menjual Ertiga Dreza sebagai Ertiga kasta tertinggi di Indonesia. Pabrikan yang berasal Jepang itu juga launching Ertiga Dreza bagi pasar…

Rabu 27 Januari 2016 | Berita Otomotif

Denpasar, KompasOtomotif – Meski memiliki kapasitas tujuh penumpang, tapi Honda Mobilio dengan BR-V beda segmen. Mobilio mengisi segmen “mobil sejuta umat” alias Low Multi Purpose Vehicle…

Rabu 9 Desember 2015 | Berita Otomotif

Mega Mendung -PT Garansindo Inter Global (Garansindo), selaku General Authorized Distributor (APM) brand Fiat-Chrysler Automobile (FCA) di Indonesia. Tahu betul bagaimana memanjakan konsumen mereka. Tepat Minggu…