Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Bukti Toyota Sienta Bakal Jadi “Warga Indonesia”

Selasa, Maret 8th 2016.


Karawang, KompasOtomotif –
PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) akhirnya resmi mengoperasikan pabrik mesin barunya, di Kawasan Industri Karawang, Jawa Barat. Di sini nantinya TMMIN mulai melahirkan produk yg disebut mesin R-NR 1.3L dan 1.5L.

Ini semakin menerangkan pandangan bahwa produk multi purpose vehicle (MPV) Toyota Sienta, sesaat lagi bakal jadi warga negara Indoensia. Pasalnya dari dua informasi, mesin yg diproduksi ini (untuk 1.5L) serupa dengan spesifikasi Sienta yg ada di Jepang.

Yui Hastoro, Director of Technical and Project Planning & Management TMMIN mengatakan, mesin yg diproduksi ini bersistem penggerak roda depan.

Jika disesuaikan dengan siaran pers Sienta, Juni 2015, yg dipubilkasi oleh Toyota Global Newsroom, di sana tertulis kode mesin 2NR-FKE berpengerak roda depan. Sementara tipe lain, cuma ada 1NZ-FE bagi berpenggerak empat roda.

Istimewa Siaran pers Sienta, Toyota Global Newsroom.

Bukti Lain

Lebih lanjut lagi, Yui mengatakan, mesin 1.5L yg diproduksi, memiliki kemampuan 79,8 kw/6.000, yg kalau dikonversi, setara dengan 106,9 tk atau 108,538 PS. Ini serupa dengan data yg ditulis dalam laman media Jepang Gazoo.com, terkait performa Sienta, ada di angka 109 PS @6.000 rpm. Angka yg sangat mendekati.

Jika ditarik kesimpulan, maka Sienta yg ada di Indonesia kemungkinan mulai sama seperti di Jepang, dengan kode mesin 2NR-FKE berpenggerak roda depan. Namun, TMMIN menyatakan, mesin yg diproduksi berjenis R-NR.

Apa masih ragu Sienta mulai hadir di Indonesia? Kalau yakin, siapkan kocek buat langsung dapat memboyongnya pulang, seusai peluncuran, April mendatang!

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Bukti Toyota Sienta Bakal Jadi “Warga Indonesia”

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok, KompasOtomotif – Sepeda motor listrik konsep Honda, merupakan EV-Cub menyapa masyarakat Thailand di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) yg tengah berlangsung hingga 3…

Minggu 7 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Santernya kabar Mabua Harley-Davidson yg tak memperpanjang keagenan telah sampai ke telinga pengguna motor gede Amerika tersebut. Mereka khawatir dibuatnya. Utamanya soal servis maupun ketersediaan…

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Federasi Balap Motor Internasional (FIM) secara resmi mengumumkan empat perubahan dalam kalender balap MotoGP 2016. Seperti yg dilansir MotoGP.com empat perubahan tersebut adalah tanggal penyelenggaraan…