Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

BUDD-e, ‘VW Kombi’ Modern Bertenaga Listrik

Senin, Maret 7th 2016.

Jenewa – Volkswagen (VW) memiliki sebuah mobil legendaris, VW Kombi. Kini, VW Kombi bakal menjadi lebih modern. Pabrikan yang berasal Jerman itu menampilkan sebuah konsep ‘VW Kombi’ versi modern bertenaga listrik.

Konsep yg dimaksud adalah BUDD-e. Seperti dilansir Carscoops, Senin (7/3/2016) konsep itu mejeng di booth VW di ajang Geneva Motor Show 2016 yg tengah berlangsung setelah sebelumnya dipamerkan di Consumer Electronic Show bulan Januari lalu.

Konsep VW Kombi modern memakai platform MEB. Mobil ini mulai ‘disetrum’ alias memakai tenaga listrik.

Konsep VW BUDD-e ditenagai oleh beberapa motor listrik. Kedua motor listrik itu dapat menyemburkan tenaga total hingga 301 daya kuda yg disalurkan ke empat roda.

VW Kombi bertenaga listrik ini diklaim bisa menjangkau jarak hingga 533 km dalam sesuatu kali pengisian baterai. Menurut VW, baterai prototipe mobil ini dapat diisi hingga 80 persen cuma dalam 30 menit seandainya memakai charger 150 kW.

Untuk performanya, mobil ini dapat berakselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam 6,9 detik. Tapi, kecepatan tertingginya dibatasi cuma sampai 180 km/jam.

Sementara itu, VW tidak mau terlalu banyak tombol di interior mobil ini. Hal ini sama seperti komitmen VW pada mobil masa depan. Bahkan, tombol multifungsi yg biasa berada di setir sudah dihilangkan. Fungsi yg biasa berada di setir mampu diaktifkan dengan cara ditekan atau di-swipe (menggeser tangan ke atas sensor fungsi) tanpa adanya tombol.

Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article BUDD-e, ‘VW Kombi’ Modern Bertenaga Listrik

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Penjualan sepeda motor menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) tahun dulu memang tak segemilang 2014. Sepanjang 2015, tercatat totalnya hanya…

Senin 21 Maret 2016 | Berita Otomotif

London -Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) tercepat keluaran Land Rover, Range Rover Sport RVR dilaporkan mulai memiliki mesin yg lebih dahsyat lagi. Saat ini, Range Rover…

Kamis 24 Maret 2016 | Berita Otomotif

Munich -Menjadi motor yg digunakan di kompetisi balap bergengsi seperti MotoGP tentu milik kebanggan tersendiri. Namun, CEO BMW Motorrad, Stephan Schaller tak tertarik seandainya motor premium…