ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Bos Nissan Pimpin Asosiasi Mobil Jepang

Jumat, Maret 18th 2016.

Tokyo -Jika Indonesia milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), maka Jepang milik Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA).

Kamis 17 Maret 2016 kemarin, JAMA menggelar meeting dewan direksi dan mengumumkan pimpinan baru.

Adalah Vice Chairman and CCO Nissan Hiroto Nishikawa, terpilih menjadi Chairman JAMA yg baru. Nishikawa selama ini menjadi vice chairman JAMA.

Hiroto Nishikawa lahir pada 1953 dan bergabung dengan Nissan pada 1977. Dia menjadi executive officer pada 2003 kemudian menjadi wakil presiden pada 2005. Nishikawa kemudian menjadi CCO pada 2013 serta Vice Chairman pada 2015.

Dia mulai menggantikan Chairman Fumihiko Ike dalam pertemuan berikutnya pada 19 Mei. Jadi Ike yg yaitu bos Honda mulai berhenti menjabat Chairman JAMA pada bulan Mei.

Pimpinan JAMA biasanya memang tak eksklusif, produsen mobil rajin melakukan rotasi pimpinannya pada segala merek Jepang. Sebelum Ike dari Honda, adalah Akio Toyoda dari Toyota yg menjabat Chairman JAMA.

Bos dari Honda, Nissan dan Toyota biasanya bergantian menjabat selama 2 tahun.

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Bos Nissan Pimpin Asosiasi Mobil Jepang

Senin 29 Februari 2016 | Berita Otomotif

New Delhi -Hingar bingar soal mobil otonom kini merambah ke Asia, khususnya di India. Nama Roshy John kini diperbincangkan setelah ia mengembangkan mobil otonom dari Tata…

Rabu 13 Januari 2016 | Berita Otomotif

Sebuah aksi yg cukup mengerikan dikerjakan oleh pengemudi bus Sugeng Rahayu baru-baru ini. Seorang penumpang yg menaiki bus berhasil merekam aksi menakutkan dari sopir bus…

Jumat 15 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif  – Sempat redup, eksistensi merek sepeda motor Ducati, kembali berkibar. PT Garansindo Euro Sport (Ducati Indonesia), sebagai distributor resmi Ducati buat Indonesia, memboyong…