ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Bos Nissan Pimpin Asosiasi Mobil Jepang

Jumat, Maret 18th 2016.

Tokyo -Jika Indonesia milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), maka Jepang milik Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA).

Kamis 17 Maret 2016 kemarin, JAMA menggelar meeting dewan direksi dan mengumumkan pimpinan baru.

Adalah Vice Chairman and CCO Nissan Hiroto Nishikawa, terpilih menjadi Chairman JAMA yg baru. Nishikawa selama ini menjadi vice chairman JAMA.

Hiroto Nishikawa lahir pada 1953 dan bergabung dengan Nissan pada 1977. Dia menjadi executive officer pada 2003 kemudian menjadi wakil presiden pada 2005. Nishikawa kemudian menjadi CCO pada 2013 serta Vice Chairman pada 2015.

Dia mulai menggantikan Chairman Fumihiko Ike dalam pertemuan berikutnya pada 19 Mei. Jadi Ike yg yaitu bos Honda mulai berhenti menjabat Chairman JAMA pada bulan Mei.

Pimpinan JAMA biasanya memang tak eksklusif, produsen mobil rajin melakukan rotasi pimpinannya pada segala merek Jepang. Sebelum Ike dari Honda, adalah Akio Toyoda dari Toyota yg menjabat Chairman JAMA.

Bos dari Honda, Nissan dan Toyota biasanya bergantian menjabat selama 2 tahun.

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Bos Nissan Pimpin Asosiasi Mobil Jepang

Rabu 9 Maret 2016 | Berita Otomotif

Yokohama -Bakal seperti apa fungsi mobil di masa depan? Pertanyaan tersebut yg mencoba dijawab oleh produsen mobil yang berasal Jepang, Nissan. Di masa depan, Nissan menggambarkan…

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Suzuki Indomobil Sales (SIS) berani membanderol Ertiga Dreza lebih mahal ketimbang pesaingnya yg memiliki mesin lebih besar. Namun, Suzuki mengklaim harga Ertiga Dreza telah sesuai…

Rabu 2 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Karena mengalah dengan keinginan anaknya ketika mulai membeli motor baru, Koko justru mendapatkan motor bergaya klasik yg sesuai impiannya. Tak harus membeli yg…