Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Bos Nissan Pimpin Asosiasi Mobil Jepang

Jumat, Maret 18th 2016.

Tokyo -Jika Indonesia milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), maka Jepang milik Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA).

Kamis 17 Maret 2016 kemarin, JAMA menggelar meeting dewan direksi dan mengumumkan pimpinan baru.

Adalah Vice Chairman and CCO Nissan Hiroto Nishikawa, terpilih menjadi Chairman JAMA yg baru. Nishikawa selama ini menjadi vice chairman JAMA.

Hiroto Nishikawa lahir pada 1953 dan bergabung dengan Nissan pada 1977. Dia menjadi executive officer pada 2003 kemudian menjadi wakil presiden pada 2005. Nishikawa kemudian menjadi CCO pada 2013 serta Vice Chairman pada 2015.

Dia mulai menggantikan Chairman Fumihiko Ike dalam pertemuan berikutnya pada 19 Mei. Jadi Ike yg yaitu bos Honda mulai berhenti menjabat Chairman JAMA pada bulan Mei.

Pimpinan JAMA biasanya memang tak eksklusif, produsen mobil rajin melakukan rotasi pimpinannya pada segala merek Jepang. Sebelum Ike dari Honda, adalah Akio Toyoda dari Toyota yg menjabat Chairman JAMA.

Bos dari Honda, Nissan dan Toyota biasanya bergantian menjabat selama 2 tahun.

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Bos Nissan Pimpin Asosiasi Mobil Jepang

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Bisa saja PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) menganggap Apache RTR 200FI tak milik kompetitor sekelas dan membidik pasar 150 cc [Baca:…

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Menghapuskan aturan 3 in 1 jadi salah sesuatu inisiatif pemerintah DKI Jakarta bersama dengan dua Instansi terkait, bagi menghilangkan para joki. Namun,…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pasca penutupan kegiatan operasi PT Mabua Motor Indonesia (Mabua) sebagai agen pemegang merek Harley-Davidson di Indonesia, banyak teka-teki yg tersisa terkait masa depan…