ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Bos Nissan Kagum Penjualan Tesla Model 3 Laris Manis

Rabu, April 6th 2016.

Iwaki -Peluncuran mobil listrik Tesla terbaru, Model 3 menuai kesuksesan. Sebelum mobil diperlihatkan ke publik, masyarakat telah rela antre bagi masuk dalam waiting list pemesanan.

Dalam waktu 72 jam setelah peluncuran pada 31 Maret lalu, Tesla Model 3 sudah menerima 276 ribu pesanan pre-order. Kesuksesan tersebut turut dikagumi oleh CEO Nissan, Carlos Ghosn. Nissan adalah pabrikan mainstream pertama yg merilis mobil listrik ke dunia.

“Banyak orang yg rela membayar uang muka bagi mendapatkan mobil. Padahal mobil ini baru tersedia akhir 2017. Ini adalah pertanda yg baik. Akhirnya persaingan yg baik buat mobil listrik akan muncul,” ujar Ghosn di Autonews, Rabu (6/4/2016).

Nissan bersiap buat berkompetisi secara sehat baik dengan perusahaan yg didirikan Elon Musk tersebut, maupun dengan produsen mobil lainnya.

Nissan sendiri ketika ini dikenal sebagai salah sesuatu produsen mobil listrik laris manis di dunia. Lewat model Nissan Leaf, tercatat sudah terjual 211 ribu unit sejak diluncurkan pada 2011 lalu.

Pada 2015, Renault-Nissan mencatat angka penjualan 300 ribu unit mobil listrik. Sementara Tesla lewat Model S dan Model X sudah menjual 107 ribu unit sejak 2012 hingga 2015.

Foto: Tesla Motors
Foto: Tesla Motors
Foto: Tesla Motors
Foto: Tesla Motors
Foto: Tesla Motors
Foto: Tesla Motors
Foto: Tesla Motors
Foto: Tesla Motors

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Bos Nissan Kagum Penjualan Tesla Model 3 Laris Manis

Jumat 29 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Tidak ada satupun model Bentley yg ditawarkan di Indonesia memiliki tipe bodi convertible. Menurut Roland Staehler, CEO Grandauto Dinamika, di Bogor, Jumat…

Rabu 4 November 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif — Harus diakui, MotoGP musim 2015 jauh lebih seru ketimbang penyelenggaraan beberapa tahun belakangan. Tidak ada dominasi salah sesuatu pebalap, segala saling jegal dan berpotensi…

Senin 1 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Untuk Otolovers yg memiliki mobil, jangan malas ya bagi merawat ban mobil. Perawatan ban berguna bagi membuat performanya dan keawetannya tetap terjaga. Bagaimana…