Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Bos Ford Indonesia Sudah Pasrah

Selasa, Januari 26th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Pada Senin (25/1/2016), PT Ford Motor Indonesia (FMI) mengeluarkan pernyataan resmi yg menyebutkan mulai menghentikan seluruh operasinya di dalam negeri akan paruh kedua tahun ini.

Keputusan itu diambil, karena pihak prinsipal menilai tak ada keuntungan berkesinambungan. Lantas pertanyaannya, apakah FMI dilibatkan dalam pengambilan keputusan itu?

Managing Director FMI Bagus Susanto menjelaskan, keputusan ini tiba segera dari pihak prinsipal dan pihaknya telah diberikan keterangan sebelumnya. Tetapi, tak dapat berbuat apa-apa selain menghormati dan mengumumkannya kepada seluruh pihak yg terkait.

“Keputusanya aku diberi tahu, pada dasarnya keputusan perusahaan adalah seperti ini, kami harus umumkan secara transparan ke segala pihak yg terkena dampak,” ujar Bagus di markas besar FMI di Wisma Pondok Indah II, Lantai 16 Suite 1601-1602, Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan, Selasa (26/1/2016) malam.

Lanjut Bagus, masih ada keputusan yg belum final sehingga ia belum mampu membeberkan informasinya secara lengkap. Bagus berjanji, seandainya keputusannya telah lengkap mulai langsung diinformasikan ke semua pihak terkait.

“Nanti kami mulai informasikan kepada konsumen, diler dan pihak lainnya. Sekarang ini masih belum final, seperti nantinya diler mulai seperti apa dan yang lain sebagainya,” kata Bagus.

Tidak berharap

Bagus menambahkan, keputusan ini sangat tak disangka dan diharapkan. “Jujur saja aku sama sekali tak berharap segala ini mampu terjadi, tapi ini adalah keputusan dari prinsipal yg harus kami hormati dan umumkan kepada seluruh pihak,” ungkap Bagus.

Ia juga menegaskan, intinya FMI telah transparan menginformasikan semuanya kepada masyarakat Indonesia, terutama para konsumen dan diler. “Maka dari itu kemarin kalian tak sembunyi-sembunyi, kami berikan keterangan ke konsumen di situs resmi kita. Semuanya telah jelas dan ini adalah keputusan kita,” ujar Bagus.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Ford Indonesia Tutup

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Bos Ford Indonesia Sudah Pasrah

Sabtu 21 November 2015 | Berita Otomotif

Milan -Bos Peugeot Scooters, Frederic Fabre mengaku cukup terkejut dengan perkembangan Peugeot di Indonesia. Animo masyarakat Indonesia pada motor-motor keluaran Prancis itu tergolong tinggi. Dengan minat…

Sabtu 9 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Memodifikasi sepeda motor biasa atau trail menjadi supermoto sama halnya dengan merombak kendaraan apa pun. Tidak ada batas atas dana yg dibutuhkan…

Jumat 25 Desember 2015 | Berita Otomotif

Sidney -Jaguar Land Rover (JLR) Australia mengumumkan penarikan model tertentu dari varian Land Rover 4WD yg dijual pada 2012 hingga 2013. Soalnya, atap sunroof model-model tersebut…