Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Bos Ferrari: Ferrari Bikin SUV? Tembak Saya Dulu

Kamis, Februari 4th 2016.

Washington -Meski sahamnya sudah tercatat di Bursa Efek New York, Amerika Serikat, namun Ferrari tidak mulai serta merta menggenjot penjualan secara membabi buta dengan membuat produk yg keluar dari pakem. Pabrikan yang berasal Maranello, Italia, itu mengaku ogah membuat varian Sport Utilty Vehicle (SUV).

Seperti dilaporkan Car Advice, Kamis (4/2/2016), chairman Ferrari, Sergio Marchionne, dengan tegas menjawab pertanyaan sejumlah analis pasar saham. Pertanyaan itu adalah, akankah Ferrari membuat SUV buat mengejar volume penjualan?

“Anda harus menembak aku lalu (sebelum minta Ferrari membuat SUV),” kata Marchionne.

Konsistensi bagi tak membuat mobil sport selain model yg ada ketika ini, bukanlah masalah pakem semata. Namun, sikap itu yaitu kebanggaan Ferrari dan pendirinya, maupun bos Ferrari.
Ferrari juga mengaku tidak risau dengan sikap pabrikan mobil mewah lainnya, yg mulai memproduksi SUV. Lamborghini misalnya sudah woro-woro bakal membuat Urus, Maserati dengan Levante, Bentley memproduksi Bentayga. Begitu pula dengan Rolls-Royce yg konsepnya disebut Cullinan, serta Porsche yg sudah membuat Cayenne.

Nilai saham Ferrari sendiri sudah jatuh 10,8 persen dari proyeksi penjualan sebelumnya. Bahkan, laba pada kuartal keempat tahun dahulu merosot menyusul penurunan penjualan di China, namun pengiriman mobil ke konsumen secara keseluruhan tumbuh 6 persen.

Tahun ini pabrikan berlambang kuda jingkrak itu menargetkan penjualan 7.900 unit. Jumlah itu naik 3 persen dibanding penjualan tahun lalu.

Sementara, pada pertengahan bulan lalu, Marchionne sempat berujar pihaknya dapat saja meningkatkan produksi Ferrari menjadi 9.000 unit pada 2019 mendatang. Namun target itu harus dilihat apakah sesuai dengan dictum yg ditetapkan pendirinya.

“Ferarri mulai memproduksi mobil dalam jumlah yg kurang dari yg diinginkan konsumen (atau lebih kecil dari permintaan). Jika itu dipatuhi, maka perusahaan mulai baik-baik saja,” paparnya.

Foto: Dadan Kuswaraharja
Foto: Arif Arianto
Foto: Arif Arianto
Foto: Arif Arianto

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Bos Ferrari: Ferrari Bikin SUV? Tembak Saya Dulu

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Penjualan sepeda motor menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) tahun dulu memang tak segemilang 2014. Sepanjang 2015, tercatat totalnya hanya…

Senin 1 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Untuk Otolovers yg memiliki mobil, jangan malas ya buat merawat ban mobil. Perawatan ban berguna buat membuat performanya dan keawetannya tetap terjaga. Bagaimana…

Sabtu 21 November 2015 | Berita Otomotif

Milan -Skuter listrik GenZe 2.0, sebuah model yg dikembangkan oleh anak perusahaan Mahindra, GenZe by Mahindra, bersiap-siap menembus pasar Eropa. Genze yg bermarkas di Lembah Silikon…