Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Bos F1 Ejek Kaca Depan Di Mobil Balap

Senin, Mei 2nd 2016.

Sochi, KompasOtomotif – Penampilan pertama sistem pelindung kokpit Red Bull Racing di mobil Daniel Ricciardo ketika sesi latihan GP Rusia, Jumat (29/4/2016), ternyata ditanggapi negatif oleh bos Formula Satu (F1), Bernie Ecclestone.

Ecclestone sedikit mengejek, dia bilang bakal lebih banyak pit stop karena kaca depan mobil sesekali harus dibersihkan. Pelindung yg dinamakan Aeroscreen itu adalah desain kedua setelah Ferrari menunjukan “Halo” awal tahun ini.

Carscoops “Posting” dari akun pribadi Lewis Hamilton tentang ekspresinya pada Halo alias pelindung kepala yg digunakan Ferrari.

“Tidak terlalu. Saya tak suka semuanya,” kata Ecclestone saat ditanya Motorsport.com apakah ia lebih memilih Aeroscreen atau Halo, Minggu (1/5/2016).

Sistem pelindungan kokpit didasari atas potensi kepala pebalap terbentur benda melayang saat balapan. Benda itu dapat apa saja, terutama bagian mobil yg copot.

Ecclestone mengingatkan ketika sesuatu, misalnya ban, lepas dari mobil depan lantas mengenai mobil di belakangnya, ketika keadaan itu terjadi kedua mobil dalam kondisi bergerak. Kasusnya berbeda buat perlindungan mobil saat diam lantas dilempari dengan ban.

Regulator F1, FIA, rencananya bakal menetapkan apa yg harus dikerjakan tim terkait perlindungan kepala pebalap itu pada 1 Juli dan masuk dalam regulasi 2017.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Bos F1 Ejek Kaca Depan Di Mobil Balap

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Alicante, KompasOtomotif – Produsen sepeda motor yang berasal Jepang, Honda, baru saja mengajukan paten desain lampu depan (headlight). Desainnya,  agresif dan sangar. Jika dilihat, bentuk…

Kamis 5 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Mazda sudah merilis sketsa desain teaser dari all new CX-9. Mobil ini rencananya mulai ditampilkan di Los Angeles Auto Show 2015. Crossover dengan tiga baris…

Kamis 24 Desember 2015 | Berita Otomotif

Washington, KompasOtomotif – Lembaga keselamatan jalan raya Amerika Serikat NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) geram pada BMW yg tidak kunjung menarik kembali unit Mini…