ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Bos Esemka Sudah Tinjau Pabrik Kedua Esemka Di Bogor

Selasa, Maret 22nd 2016.


Cileungsi, KompasOtomotif –
PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK/Esemka) dan PT Adiperkasa Citra Lestari, produsen mobil nasional (Mobnas) ternyata juga memiliki pabrik di Cileungsi Bogor, selain yg ada di Boyolali, Jawa Tengah. Lokasinya tepat berada di belakang gudang mobil bermerek China, Geely.

Menurut penuturan Sekertaris Desa Situsari, Dahlan, memang diakui kalau Esemka mulai melakukan kegiatan operasinya di sana. Namun, ketika ini masih dalam tahap pembangunan pabrik saja. Pemasangan papan nama pabrik juga baru dikerjakan sejak Januari 2016.

“Menurut keterangan yg aku dapat, total tanah yg sedang dalam pembangunan itu sekitar 25 hektar lebih. Namun, terkait dengan izin mendirikan Bangunan (IMB), tak masuk ke desa kami, tetapi ke wilayah Bojong. Kami cuma kebagian depannya saja (papan nama pabrik dan gudang Geely),” ujar Dahlan kepada KompasOtomotif ketika ditemui di Kantor Kecamatan Cileungsi, Rabu (16/3/2016).

Hendropriyono

Kemudian, sumber yang lain KompasOtmotif yg juga yaitu salah sesuatu pegawai pemerintahan desa setempat mengatakan, kalau Presiden Direktur  PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL) Abdullah Mahmud Hendropriyono pernah berkunjung ke lokasi. Kunjungan dikerjakan bagi meninjau lokasi yg mulai dibangun pabrik komponen Esemak.

Kedatangan Hendropriyono menyita perhatian warga setempat, karena dengan iring-iringan pengawalan.

“Iya kalau tak salah telah beberapa kali beliau tiba ke sini, aku juga ikut mendampingi. Bapak Hendropriyono tiba juga bersama anaknya,” ujar sumber.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Bos Esemka Sudah Tinjau Pabrik Kedua Esemka Di Bogor

Jumat 29 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Toyota Motor Corp, produsen mobil terbesar di dunia, ketika ini memiliki saham Daihatsu Motor Co sebesar 51,2 persen. Rencananya, Agustus 2016, produsen…

Jumat 5 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Apa Anda pernah berpikir dari mana asalnya serangga di dalam mobil? Coba angkat karpet dasar, mampu jadi Anda takjub karena memergoki banyak…

Senin 23 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Selain karena ulah pencuri, kaca mobil juga dapat pecah atau retak setelah terkena hantaman batu kerikil di jalan. Jika telah seperti itu,…