Hubungi Kami SMS whatsapp
Bos Desain Lamborghini Berlabuh Ke Hyundai - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Bos Desain Lamborghini Berlabuh Ke Hyundai

Rabu, Desember 30th 2015.

Seoul, KompasOtomotif– Hyundai sangat serius menggarap Genesis sebagai merek mewahnya. Terbukti, produsen yang berasal Korea Selatan ini menjadikan mantan Director Brand & Design Lamborghini Manfred Fitzgerald sebagai Wakil Presiden senior Hyundai yg menangani Genesis.

Di Hyundai, Fitzgerald tak bekerja sendiri. Dia juga mulai bergabung dengan ekspatriat lainnya seperti Peter Schreyer, Chief Design Officer Hyundai, bahkan dengan Luc Donckerwolke dari Bentley, dan Albert Biermann di BMW yg berkantor di Seoul, Korea Selatan. Demikian dilansir laman Reuters, Rabu (30/12/2015).

Meski banyak ekspatriat, tugas Fitzgerald tak mudah. Salah sesuatu peneliti senior dari Korea Selatan Lee Hang-koo menjelaskan, Fitzgerald memiliki tantangan besar, sebab ia bekerja buat produsen mobil yg berasal dari Asia. Sehingga dirinya harus lebih mengetahui karakter warga sekitarnya.

“Tantangannya untuk eksekutif asing yakni menyelaraskan dengan warga lokal, apalagi tugasnya bekerja di sesuatu merek premium,” kata Hang-koo.

Fitzgerald itu sendiri telah tak bekerja di Lamborghini sejak 2011. Fitzgerald Pertama kali bergabung di produsen mobil sport yang berasal Italia pada 1999 dan segera menjabat sebagai Director Brand & Design Lamborghini.

Sebelumnya, model pertama Genesis, G90 berhasil menyabet penghargaan ketika usianya baru dua bulan. Sedan mewah itu memikat para juri dalam ajang 2015 Good Design Award. Inilah ajang yg ditukangi para arsitek profesional, ahli desain, dan para penyuka seni dan budaya, dulu mereka berkumpul di New York, Amerika Serikat dan memilih desain terbaik dari semua sisi produk.

”Genesis fokus pada artikulasi nilai merek dalam desain. Ada karakteristik yg tersirat dalam setiap model,” ucap Byung-Seob Lee, Senior Vice President and Head Hyundai Design Center.

Hyundai berharap, Genesis mulai dapat menggerus kompetitor jenis BMW dan Mercedes-Benz, terutama di Amerika Serikat. Tanda-tandanya, di Negeri Paman Sam, Hyundai Genesis (bukan Genesis G90) telah menggeser Audi A6 di peringkat 4 sedan premium.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Bos Desain Lamborghini Berlabuh Ke Hyundai

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Demi memanjakan telinga para penggila musik, Honda kini menyematkan sistem audio premium dari Fender sebagai fitur standar buat New Honda CR-V 2.4L Prestige.…

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

New Delhi, KompasOtomotif — Menjelang debut bulan depan pada India Auto Expo 2016, Suzuki sudah merilis gambar calon sport utility vehicle (SUV) kompak terbarunya, yakni Vitara…

Sabtu 16 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pemandangan di selasar hall B di JiExpo Kemayoran, Jakarta, sedikit berbeda pada Kamis (14/4/2016). Suasananya ramai seperti biasa tetapi lainnya ada banyak…