ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Bongkar-Pasang Pebalap MotoGP Bakal Terjadi Lebih Cepat

Kamis, Januari 21st 2016.

Madrid, KompasOtomotif – Pergerakan pebalap bagi pindah, terdepak, menetap, atau bahkan pensiun buat musim MotoGP 2017, diperkirakan akan terjadi setelah tiga atau empat seri balap 2016. Hal ini telah akan diprediksi Managing Director Yamaha Racing Lin Jarvis.

Semua rider di tim pabrikan atas habis kontraknya akhir tahun ini, kecuali Maverick Vinales bersama Suzuki yg masih mulai melanjutkan kerjasama. Jarvis menganggap, seluruh pebalap mulai memantau bagaimana pabrikan dapat beradaptasi dengan aturan baru di MotoGP.

”Biasanya, pebalap mulai menandatangani kontrak beberapa tahun, jadi banyak pembicaraan yg bakal terjadi. Pebalap mulai mengincar produsen yg dapat beradaptasi dengan ECU dan ban baru, karena keinginan penting mereka adalah milik motor kompetitif,” ucap Jarvis, dikutip Crash (21/1/2016).

Juara Dunia MotoGP 2015 Jorge Lorenzo telah menjadi pebalap Yamaha sejak 2008 dan dia telah pernah mengisyaratkan bagi tinggal, meskipun pernah diisukan ada bakal pindah ke Ducati.

Sementara Valentino Rossi masih belum mampu diprediksi. Keputusannya buat pindah, menetap, atau pensiun, mulai didasari pada usia. Belum ada yg tahu, apakah di usia ke-37 Rossi mulai melanjutkan balapan atau menetapkan istirahat.

”Jika Anda tahu apa yg mulai terjadi di masa depan sebelum balapan pertama (2016), ini mulai memberi Anda ketenangan. Bukan hanya buat saya, tetapi juga para pebalap. Saya bukannya ingin cepat-cepat (mengikat kontrak dengan pebalap), tetapi seandainya kalian dapat melakukan lebih awal mulai lebih baik,” kata Jarvis.

Hanya ada beberapa tim pabrikan, yakni Yamaha dan Honda yg memenangi balapan sejak seri Philip Island 2010 yg direbut Casey Stoner bagi Ducati. Tim satelit bahkan lebih parah, belum ada yg menang lagi sejak Toni Elias merebutnya di Estoril pada 2006. Ini menggarisbawahi pentingnya bergabung dengan tim yg kompetitif.

Tahun depan, pabrikan yg bergabung mulai semakin banyak. Selain Yamaha, Honda, Ducati, Suzuki, dan Aprilia, juga ada KTM yg positif meramaikan kompetisi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Bongkar-Pasang Pebalap MotoGP Bakal Terjadi Lebih Cepat

Senin 2 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Kekhawatiran atas persoalan pada ban, seperti bocor, tak awet, mahal, dan terus monoton dengan warna hitam tampaknya mulai sirna di masa depan.…

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Jalanan bukan punya pribadi, ada banyak kepentingan umum di dalamnya karena setiap pengguna mempunyai tujuan berbeda. Maka dari itu, cara main berlalu lintas…

Kamis 21 Januari 2016 | Berita Otomotif

‘MATIKAN MESIN SAAT MELAKUKAN PENGISIAN BBM’ Ini adalah tulisan yg terus ada di setiap SPBU di Indonesia. Fungsinya apa? Jelas ini berkaitan dengan keselamatan bersama.…