ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Bolak-balik Ke Bengkel, Pemilik HR-V Yang Rusak Di Jember Dirugikan Waktu

Selasa, Januari 12th 2016.

Jakarta -Masalah yg terdapat pada Honda HR-V yg sedang ramai diperbincangkan di forum internet masih belum terpecahkan. Bahkan, persoalan Honda HR-V tak cuma dialami oleh pemilik HR-V di Jember, namun ada juga di dua kota lainnya.

Rudy Dewantara, pemilik HR-V 1.8 yang berasal Jember yg mobilnya rusak bercerita kepada detikOto melalui pesan singkatnya. Dia mengatakan, pada akhir Desember dulu pihak Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek Honda di Indonesia menemui Rudy di Bondowoso, Jawa Timur.

“Intinya, meskipun aku telah dirugikan sebagai pembeli mobil baru, tetapi mereka tak ada kompensasi apa pun jika mobil aku bermasalah lagi. Mereka hanya menyuruh aku bagi bolak-balik bengkel selama masa garansi 3 tahun,” kata Rudy kepada detikOto.

Memang, selama bolak-balik ke bengkel Rudy tidak dipungut biaya. Namun, Rudy mempermasalahkan waktu yg terbuang percuma karena harus bolak-balik ke bengkel.

“Padahal aku beli mobil baru, cash, inginnya tak ada masalah. Total mobil aku menginap hampir 3 minggu. Itu total, minimal menginap 2 hari. Padahal waktu itu masih 8 ribu km,” ujar Rudy.

“Pertanyaan aku waktu ketemu perwakilan HPM di Bondowoso tanggal 28 Desember: kalau aku bawa mobil ke bengkel lagi dan diperbaiki kemudian persoalan selesai, tetapi ternyata dalam dua waktu ke depan muncul lagi suara-suara atau persoalan lain, apakah ada kompensasi yg aku terima? Karena selama ini aku telah kooperatif membawa mobil keluar-masuk bengkel hingga hampir 10 kali,” kata Rudy.

Namun, lanjutnya, jawaban dari perwakilan HPM yaitu, HPM cuma mampu memberikan jaminan 3 tahun garansi spare part dan servis. “Respons saya: berarti kalau ada persoalan lagi, aku harus bolak-balik ke bengkel selama 3 tahun. Jawaban HPM: Iya,” ucap Rudy.

Rudy pun tidak milik pilihan lain. Dia ingin menjual mobilnya, atau pasrah seandainya harus bolak-balik ke bengkel.

“Pilihan aku sekarang hanya jual mobilnya, tetapi susah lakunya. Atau pasrah aja kalau ada persoalan bolak-balik bengkel sampai garansi habis,” ujar dia.

“Yang terus aku tekankan selama ini, aku tak pernah ada persoalan dengan bengkelHonda IstanaJember. Karena manajer, SA (ServiceAdvisor) dan mekanik mereka sangat perhatian dan kooperatif. Komplain aku dari awal aku tujukan keHPM,” lanjutnya.


Apa komentar Honda soal hal ini? Tunggu artikel berikutnya.

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Bolak-balik Ke Bengkel, Pemilik HR-V Yang Rusak Di Jember Dirugikan Waktu

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Mahalnya ongkos produksi mobil ramah lingkungan seperti mobil hidrogen, membuat pabrikan Honda dan GM menetapkan buat membangun pabrik bersama. Dilansir Asahi Shimbun, Rabu (20/1/2016), memang…

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tangerang Selatan -Sebagai produsen mobil pertama di dunia, Mercedes-Benz berupaya bagi memberikan kenyamanan untuk seluruh pengguna mobilnya, termasuk di Indonesia. Mercy pun bersiap memberikan jaminan pelayanan…

Kamis 25 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Kawasaki telah tak memproduksi motor Ninja 2 tidak per Juli tahun lalu. Namun siapa sangka stok motor ini di diler masih cukup banyak, sekitar 2.000…