Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

“Bola Panas” Vinales Untuk Yamaha Atau Suzuki

Jumat, April 29th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati telah pasti terjadi akan musim 2017. Pertanyaan selanjutnya yg masih belum terjawab adalah, siapa pengisi bangku kosong Yamaha?

Dari dua kandidat, calon yg terkuat ketika ini adalah Maverick Vinales. Pihak Yamaha juga telah menyatakan ketertarikanya pada pebalap berusia 21 tahun punya Suzuki tersebut. Namun sampai ketika ini Vinales belum beri keputusan.

Coba menggali lebih dalam, Davide Brivio jadi sosok yg tepat sebagai pencerah mulai skenario ini. Selain menangani Vinales ketika ini, Kepala Tim Suzuki tersebut juga pernah menjadi rekan Valentino Rossi, dan jadi pembujuk The Doctor buat pindah dari Honda ke Yamaha, pada 2003 silam.

Mengutip wawancara eksklusif Motorsport.com, Kamis (28/4/2016), Brivio mengklaim dirinya cukup tenang dalam menghadapi keadaan ini. Pasalnya Brivio telah melakukan apapun bagi meyakinkan Vinales, dan menyampaikan kalau tak ada tim yang lain yg dapat memperlakukan dia seperti yg dikerjakan Suzuki.

“Kami katakan padanya, seandainya dia tetap di Suzuki dan menang, cerita mulai menjadi indah, karena kalian akan dari awal bersama-sama. Dia baru datang di Suzuki bagi MotoGP, dan kita juga baru sebagai sebuah tim. ini mulai sangat inspiratif,” ujar Brivio.         

“Maverick mampu menjadi legenda seandainya dia menang bersama Suzuki, karena tanpa diduga. Berbeda saat dia di Yamaha, seluruh orang telah berharap dia buat dapat melakukan itu (menang),” kata Brivio.

Ibarat Leicester

Brivio mengatakan, kalau Suzuki belum memikirkan rencana cadangan apabila Vinales jadi pindah. Saat ini yg dikerjakan masih menunggu keputusan Vinales.

“Sejarah penuh dengan contoh. Sekarang seluruh orang melihat Liga Premier Inggris dan Leicester. Jika Manchester United menang Liga Premier, itu hal yg normal, tapi seandainya itu terjadi pada Leicester, maka mulai ada nilai dan makna yang lain bagi dunia olahraga,” kata Brivio.

“Saya suka hal semacam ini, namun tetap Maverick yg harus memutuskan. Kami mulai tunggu keputusan itu,” ucap Brivio.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Bola Panas” Vinales Untuk Yamaha Atau Suzuki

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

Sudah tahu Lamborghini Urus? Ya, ini adalah model SUV punya Lamborghini yg sangat keren. Mobil ini direncanakan bakal meluncur ke pasaran pada tahun 2018. Terjunnya…

Jumat 4 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sepanjang Februari 2016, PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil membukukan total penjualan 18.500 unit, atau naik 26,5 persen dibandingkan bulan yg sama…

Kamis 4 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sudah umum bila noda mengering pada bodi atau kaca mobil disebut jamur. Namun ternyata pemakaian kata jamur dinilai tak tepat, pasalnya bercak…