Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Bocoran Transmisi Toyota Sienta Untuk Indonesia

Minggu, Maret 27th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Selain membekali dengan mesin 2NR yg telah dirakit lokal, ternyata Toyota Indonesia juga menyiapkan transmisi baru bagi Sienta bagi pasar dalam negeri, yakni manual.Di negara yg kini masih satu-satunya penjual Sienta, Jepang, Toyota hanya menawarkan sesuatu pilihan transmisi, merupakan Super CVT-i sama seperti Corolla.

Dari informasi sumber Toyota, Minggu (28/3/2016), Sienta di Tanah Air ditawarkan dengan beberapa pilihan transmisi, manual dan Super CVT-i. Namun ada perubahan khusus, sebab dikatakan posisi tuas transmisi bukan di dasbor seperti Honda Freed melainkan di antara jok penumpang depan dan sopir selayaknya mobil-mobil Toyota lainnya.

“Tuas transmisinya dipindah, disesuaikan dengan Indonesia,” kata sumber tersebut.

coolaler.com Toyota Sienta tanpak samping, diperlihatkan berpenggerak roda depan.

Informasi ini menarik, namun sumber itu belum mampu memastikan apakah letak tuas transmisi itu cuma berlaku buat manual atau cuma Super CVT-i. Andaipun hanya bagi manual, berarti keadaan interior Sienta di Indonesia jauh berbeda dengan versi Jepang.

Bukan cuma tambah pedal kopling, perubahan karena lokasi tuas transmisi dapat jadi meliputi desain dasbor. Selain itu kemungkinan mulai ada boks buat ruang tuas transmisi berikut tempat penyimpanan di antara jok depan.

Toyota Tampang Toyota Sienta yg telah meluncur di Jepang, digosipkan masuk Indonesia tahun depan.

Sienta mulai mendebut di Indonesia International Motor Show 2016 yg rencananya mulai digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta, pada 7 – 17 April. Pada momen itu konsumen yg tertarik telah mampu melakukan pemesanan, meskipun belum diresmikan harga jual Sienta di kisaran Rp 230 juta – Rp 280 juta.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Bocoran Transmisi Toyota Sienta Untuk Indonesia

Senin 4 Januari 2016 | Berita Otomotif

Seoul, KompasOtomotif – Hyundai mengutarakan rencananya membangun generasi baru SUV berbahan bakar hidrogen. Kelebihannya, mobil diklaim bakal melaju sejauh 800-an km sekali tangki hidrogen terisi…

Minggu 10 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Mobil-mobil zaman sekarang yg sedang mejeng di Indonesia International Motor Show 2016 bukan satu-satunya daya tarik. Selain ada mobil “jadul”, pengunjung juga mampu…

Senin 1 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Kasus kecelakaan semakin meningkat dari hari ke hari. Terutama di jalan raya, dengan semakin tingginya angka pertumbuhan kendaraan bermotor, namun tak diimbangi dengan…