ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Bocoran Baru CBR250RR Dari Honda Di Indonesia

Jumat, Oktober 30th 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – Sosok prototipe konsep sepeda motor super sport berbobot ringan (Light Weight Super Sports Concept) di Tokyo Motor Show 2015, banyak menyita perhatian para pecinta roda beberapa di Indonesia. Sosoknya yg serba hitam, begitu misterius, membuat benak semakin penasaran.

Tampil tanpa embel-embel spesifikasi, justru keterangan diperoleh dari salah sesuatu sumber Honda di Indonesia. “Mesinnya beberapa silinder twin cam,” kata sumber Honda, Kamis (29/10/2015). Dua pipa knalpot yg menjulur di pangkal mesin seolah mengonfirmasi keterangan ini.

Dengan mesin beberapa silinder ini, maka CBR250RR ini mulai lebih kompetitif di Indonesia, melawan rival sekelasnya, Kawasaki Ninja250R dan Yamaha R25.
Tampilan desain konsep Sepeda Motor Sport ini memang kelihatan angker dengan balutan kelir hitam dof. Desain fairing depan, ditambah beberapa lampu sipit, kisi-kisi udara di bawah lampu, menjadikan desain lebih agresif. Selain itu, suspensi depan up-side down, sementara belakang tunggal dari Ohlins.

Ada keterangan menarik lainnya, menurut sumber, sepeda motor ini mulai menjadi satu-satunya di Indonesia milik ciri khusus dari model lain. “Satu lagi, lengan ayun sepeda motor ini telah aluminium. Ini satu-satunya di Indonesia, belum ada yg lain,” kata sumber itu lagi.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda Light Weight Super Spoer Concept disinyalir bakal jadi motor 250 cc.

Produksi

Informasi lain, adalah menyangkut rencana kalau prototipe itu bakal diproduksi massal di Indonesia, tepatnya di pabrik PT Astra Honda Motor di Karawang, Jawa Barat. Indonesia ditunjuk sebagai basis produksi, termasuk pusat ekspor ke negara yang lain di dunia.

“Saat ini proyek telah bersiap jalan, seluruh persiapan telah dalam tahap final. Rencananya, produksi mulai dimulai paling cepat awal semester kedua 2016, sekitar Agustus,” kata sumber itu lagi.

Honda Light Weight Super Sports Concept bakal diproduksi di Indonesia bagi dunia.

Lahirnya portotipe Light Weight Super Sports Concept ini kabarnya diminta segera oleh AHM pada prinsipal, supaya menciptakan sesuatu model yg benar-benar baru demi berdaya saing. Setelah berbagai penelitian, termasuk sempat terdengar mulai membopong mesin V-Twin, akhirnya lahir juga konsep “Light Weight Super Sports Concept” di perhelatan Tokyo Motor Show 2015.

“Tapi, keren kan tampangnya (Light Weight Super Sports Concept), mudah-mudahan lancar,” katanya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Bocoran Baru CBR250RR Dari Honda Di Indonesia

Minggu 8 November 2015 | Berita Otomotif

Baru-baru ini, Bugatti Chiron tertangkap kamera tengah ‘jalan-jalan’ di Italia dengan wujud kamuflase. Beberapa pihak yakin bahwa hypercar ini bakal langsung dirilis dalam waktu dekat.…

Rabu 27 Januari 2016 | Berita Otomotif

Nusa Dua, KompasOtomotif – Yamaha Indonesia kembali menggulirkan strategi sama bagi pemasaran perdana model terbarunya, Xabre. Sepeda Motor Sport 150 cc bergaya “naked” ini ditawarkan…

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

New DelhiĀ -Bajaj Auto memperkenalkan motor bermesin 150cc yg diberi nama ‘Bajaj V’. Motor itu mengandung logam yg bersumber dari kapal pengangkut pesawat pertama India, INS…