ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Bocor! Video Tes Motor Listrik Garansindo-ITS

Selasa, April 5th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Sepeda motor listrik kelas merakyat proyek Garansindo Inter Global (GIG) dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tampaknya telah rampung. Dari video yg diperoleh KompasOtomotif dari sumber yg menolak identitasnya diungkap, Selasa (5/4/2016), kelihatan motor tanpa knalpot itu telah memiliki bodi dan sekiranya telah bersiap homologasi.

Saat dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu, motor listrik Garansindo berupa model purwarupa tanpa panel bodi. Unitnya tampil telanjang, jadi komponen seperti sasis tubular, sistem gerak, dan baterai terpampang jelas.

Januari dahulu pihak Garansindo mengatakan mulai memajang pengembangan prototipe yg telah milik bodi pada IIMS 2016. Namun, opsi ini tampaknya batal dikerjakan karena produk belum bersiap 100 persen.

Dari penampakannya di video kelihatan motor listrik Garansindo seperti milik dimensi mirip Honda Scoopy. Desainnya mampu jadi campur aduk Skutik-Skutik Jepang yg telah beredar di pasaran. Tapi sesuatu yg pasti, tak ada suara mesin pembakaran dalam.

Sumber juga menyebut, harga Skutik listrik ini sekitar Rp 15 juta, lebih rendah dari yg pernah ditetapkan Garansindo sebelumnya yakni Rp 20 jutaan.

Berikut videonya:

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Bocor! Video Tes Motor Listrik Garansindo-ITS

Senin 11 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Tak lagi 1 macam SIM C, pengguna motor mulai diklasifikasikan berdasarkan kapasitas mesinnya. Bagaimana komentar produsen motor seperti Honda terkait rencana kepolisian ini? “Pastinya kalian…

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Baru-baru ini sebuah video yg diunggah oleh salah sesuatu akun Youtube bernama fast Driving Girls cukup menarik perhatian. Video tersebut menampilkan seorang cewek seksi mengendarai…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Keputusan PT Mabua Motor Indonesia (Mabua) telah bulat, menutup usaha dan berhenti menjadi agen pemegang merek Harley-Davidson. Keputusan mendadak ini meninggalkan pekerjaan rumah…