Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Bocor! Video Tes Motor Listrik Garansindo-ITS

Selasa, April 5th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Sepeda motor listrik kelas merakyat proyek Garansindo Inter Global (GIG) dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tampaknya telah rampung. Dari video yg diperoleh KompasOtomotif dari sumber yg menolak identitasnya diungkap, Selasa (5/4/2016), kelihatan motor tanpa knalpot itu telah memiliki bodi dan sekiranya telah bersiap homologasi.

Saat dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu, motor listrik Garansindo berupa model purwarupa tanpa panel bodi. Unitnya tampil telanjang, jadi komponen seperti sasis tubular, sistem gerak, dan baterai terpampang jelas.

Januari dahulu pihak Garansindo mengatakan mulai memajang pengembangan prototipe yg telah milik bodi pada IIMS 2016. Namun, opsi ini tampaknya batal dikerjakan karena produk belum bersiap 100 persen.

Dari penampakannya di video kelihatan motor listrik Garansindo seperti milik dimensi mirip Honda Scoopy. Desainnya mampu jadi campur aduk Skutik-Skutik Jepang yg telah beredar di pasaran. Tapi sesuatu yg pasti, tak ada suara mesin pembakaran dalam.

Sumber juga menyebut, harga Skutik listrik ini sekitar Rp 15 juta, lebih rendah dari yg pernah ditetapkan Garansindo sebelumnya yakni Rp 20 jutaan.

Berikut videonya:

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Bocor! Video Tes Motor Listrik Garansindo-ITS

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Kawasaki sudah menjual Kawasaki Ninja 300 versi terbaru di sejumlah negara pada awal tahun ini. Kini di ajang Tokyo Motor Show 2015, pabrikan motor yang…

Sabtu 21 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Pengurus Daerah (Pengda) DKI Jakarta resmi memiliki pemimpin baru buat periode 2015 – 2019. Acara serah terima…

Jumat 15 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Hanya dalam waktu 4 hari penyelenggaraan Indonesia International Motor Show 2016, yg digelar di Jakarta akan 7 April 2016, Honda mencatat angka pemesanan…