ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

BMW Tengah Menyiapkan SUV Listrik Pesaing Tesla Model X?

Sabtu, Desember 26th 2015.

Stuttgart -Setelah sejumlah pabrikan mobil mengumumkan rencana membuat Sport Utility Vehicle (SUV) listrik—antara yang lain Audi dengan Q6 e-tron, dan Mercedes-Benz ELC—BMW tidak ingin ketinggalan. Pabrikan ini juga berniat membuat SUV yg bakal bersaing dengan Tesla Model X.

Sebelumnya dikabarkan, BMW juga menyiapkan sedan listrik yg rencananya disebut sebagai i6. Nah buat SUV ini, seperti dilaporkan Car Advice, Sabtu (26/12/2015) SUV listrik itu mulai dibuat sebagai varian baru di jajaran BMW i, sehingga bernama BMW i5. Bahkan, awal bulan ini, BMW diketahui sudah memasuki tahap akhir  dalam proses pembuatan keputusan kapan SUV pendamping BMW 13 dan i8 itu dibuat.

Mengutip dua sumber di pabrikan yang berasal Munich, Jerman, itu, Autocar Inggris, menyebut peluang SUV  itu buat mendapatkan lampu hijau buat diproduksi sangat besar. Bahkan aspek teknis dan tata letak jantung mekanis dari mobil itu telah mendapatkan persetujuan.

Selain bertenaga listrik murni, mobil itu nantinya juga mulai dibuat dalam versi plug-in hybrid. Versi terakhir itu diperuntukkan terutama untuk mereka yg ingin berkendara jarak jauh.

Varin itu itu diyakini juga tak akan  tumpang tindih di pasar dengan BMW X5 Xdrive plug-in hybrid. Soalnya, diantara mereka ada dua titik perbedaan.

Seperti halnya BMW dua varian di jajaran BMW i, varian BMW i5 juga mulai memakai serat karbon sebagai bahan bagi bagian bodinya. Sedangkan jarak tempuh seandainya memakai motor listrik murni mencapai 300 kilometer. Informasi jadwal peluncuran hingga kini belum terkuak. Namun, konsep mobil ini kabarnya bakal ditampilkan dalam acara ulang tahun ke-100 tahun BMW pada 2016 mendatang.

Tesla Model X (Foto: Reuters/Stephen Lam)
Tesla Model X (Foto: Reuters/Stephen Lam)
Tesla Model X (Foto: Reuters/Stephen Lam)
Tesla Model X (Foto: Reuters/Stephen Lam)

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article BMW Tengah Menyiapkan SUV Listrik Pesaing Tesla Model X?

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sudah memutuskan target penjualan, 24.000 unit 2016 ini. Dalam upaya bagi pencapaianya, IAMI juga telah menyiapkan…

Kamis 17 Desember 2015 | Berita Otomotif

California – Satu per sesuatu mobil tanpa sopir masuk ke jalanan umum. Jika tak ada aral melintang, Ford mulai akan menguji mobil tanpa sopir di jalanan…

Minggu 28 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jenewa -Bulan Maret mendatang, Toyota mulai launching mobil MPV anyar yg dinamakan Proace Verso. Mobil ternyata diproduksi Toyota bekerja sama dengan produsen Eropa, PSA Peugeot Citroen…